oleh

Wisata Mangrove di Kabupaten Pati

-Berita, Daerah, Pati-64 views

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Wana wisata baru di Kabupaten Pati mulai geliat. Salah satunya adalah di Desa Tunggul Sari Kecamatan Tayu. Lokasi terletak di bibir pantai Desa Tunggul Sari.

Baca Juga:

Saat wartawan 5NEWS.CO.ID menyambangi lokasi wisata pantai mina mangrove dari arah masuk sudah di sambut dengan semilir angin laut. Di sisi kiri jalan menuju pantai terdapat tumbuhan mangrove menambah kesan sejuk.

Salah satu pengelola pantai bernama Rian saat ditanya jumlah pengunjung rata-rata per hari bisa mencapai 300. Tentunya dengan tiket masuk yang murah meriah, pungkasnya.

Di pantai Mina Mangrove pengunjung dimanjakan dengan suasana hutan mangrove yang luasnya 2 ha melewati jalan jembatan. “Selain itu juga spot selvi yang berada di pinggir pantai memberikan kesan tersendiri”, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Tunggul Sari bernama Jarot mengatakan bahwa awal dibukanya Pantai Mina Mangrove karena keinginan masyarakat untuk bisa menambah pendapatan ekonomi.

Kami dari pihak desa sangat mendukung dengan memberikan suntikan dana sebesar 50 juta. Tentunya ya belum cukup, Namun karena swadaya masyarakat yang tergabung dalam Pokdarwis (kelompok sadar wisata) bisa terwujud.

Ke depan kata Kepala Desa tidak hanya spot selfi saja namun pengunjung nanti bisa menikmati jalur sungai dengan menaiki perahu untuk sampai ke lokasi pantai. Kami sudah persiapkan jalur air maupun darat, imbuhnya.

Selain itu akan dibangun pula pusat oleh-oleh khas masyarakat Desa Tunggul Sari. Dimana para pengunjung bisa membawa oleh-oleh setelah berwisata.(Han)

Promo Toyota Fara

Komentar