oleh

Wakili Jawa Tengah, SMAN 2 Pati Sabet Juara 1 Festival Musikalisasi Puisi Nasional

-Tak Berkategori-9 views

Pati, 5News.co.id,- Mewakili Provinsi Jawa Tengah, SMAN Negeri 2 Pati berhasil meraih juara 1 Festival Musikalisasi Puisi di tingkat Nasional. Prestasi ini diraih setelah 4 kali tampil sebagai wakil Jawa Tengah di even yang sama. Hal itu dinyatakan oleh pembina peserta festival Endah Yuli Winarni S.Pd, di kantornya, Senin (29/10) pagi.

Endah menyatakan prestasi itu diraih setelah 4 kali putra-putri binaannya mewakili Jawa Tengah di even itu. Dia mengatakan prestasi sebagai juara 1 tingkat nasional itu bukan diraih dengan mudah, namun melalui perjuangan ekstra dan kerja keras.

“Alhamdulillah berhasil merebut juara satu. Tidak mudah mengalahkan wakil wakil dari provinsi se-Indonesia,” ujarnya.

Endah menuturkan, persiapan lomba telah dilakukanya sejak beberapa bulan sebelumnya. Dia juga mengapresiasi semangat putra-putri binaannya dan menyatakan bangga atas prestasi yang diraih mereka.

“Persiapannya cukup lama, sejak beberapa bulan lalu. Saya salut dengan semangat anak-anak,” ungkap dia.

“Tentunya kami bangga dengan prestasi putra-putri kami,” imbuhnya.

Endang menambahkan bahwa SMAN 2 Pati telah mencetak beberapa seniman. Menurut dia sekolah tempatnya mengajar memang cocok bagi mereka yang memiliki bakat di dunia seni.

“Mungkin SMA Negeri 2 Pati memang sekolahnya calon seniman,” ujar Guru Seni Musik SMAN 2 Pati itu sambil tertawa.

Pada Festival Musikalisasi Puisi yang diselenggarakan di Tegal, Jawa Tengah pada 28 Oktober 2018, Jawa Tengah menduduki peringkat juara 1, disusul oleh Jawa Barat sebagai juara 2 dan DKI Jakarta di posisi ke-3.

Jawa Tengah diwakili oleh SMAN 2 Pati, dengan pembina Endah Yuli Winarni S.Pd dan putra putri binaannya yaitu, Enggar Ardiandi, Evania Yasisca Sari, Tegar Ramadhan Putra Nata, Yoses Dwi, Iqbal Alwan Thoriq dan Andika Hardian Nugraha.(wan)

Komentar