oleh

Tuai Kecaman Internasional, Rezim Penjajah Israel Tuding Indonesia Munafik

-Tak Berkategori-4 views

Moscow, 5News.co.id – Kepala delegasi parlemen Israel MK Razvozov saat berbicara dalam forum Parlemen Internasional di Moskow, Selasa (5/6) lalu, menyebut Indonesia dan Qatar munafik, karena membela Palestina dan terus menyalahkan Tel Aviv atas kekerasan di Jalur Gaza.

Baca Juga: Razan Al Najar: Tembak Saya Dengan Pelurumu, Saya Tidak Takut

Menurut Razvozov kekerasan di Gaza justru didalangi oleh Hamas, salah satu faksi besar Palestina yang mana Indonesia dan Qatar “menutup mata” akan hal itu.

“Kalian (Indonesia dan Qatar-red) munafik. Tidak ada namanya teror yang baik. Hamas mencoba membunuh warga Israel dan kalian malah membela mereka,” kata Razvozov di International Forum for Development of Parliamentarism di Moskow, Rusia.

Baca Juga: PMRC: Menembak Personel Medis Adalah Kejahatan Perang

Sebagaimana dilansir dari situs berita Israel, Arutz Sheva dalam artikel berjudul “Hamas berusaha membunuh kami, Anda Munafik’, yang terbit pada Rabu (5/6) kemarin, Razvozov juga meminta 500 anggota forum dari 80 negara yang hadir, mengecam dan mengambil tindakan terhadap Hamas.

Sebelumnya, delegasi Indonesia, yang diwakili oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan, menyerukan kepada 500 anggota dari 80 negara yang hadir dalam konferensi tersebut untuk “mendukung Palestina menghadapi kejahatan Israel”.

Baca Juga: Tentara Israel Kembali Tembak Mati Warga Palestina Dari Dekat

Zulkifli juga menyatakan dalam forum itu, “Solidaritas untuk Palestina ini adalah solidaritas kemanusiaan. Apapun agama, suku, bangsa, dan negaranya, mari bersatu agar tak ada lagi penindasan suatu bangsa atas bangsa lain. Tak ada lagi tempat untuk penjajahan di atas dunia.”.

Sementara delegasi Qatar, di forum yang sama, menuding Israel sebagai “Penjajah Zionis” yang melanggar hukum internasional dengan tindakan ilegalnya terhadap bangsa Palestina selama ini.(hsn)