oleh

Tragedi ‘Surabaya Membara’, 3 Korban Tewas, 10 Patah Tulang

-Utama-16 views

Evakusi korban yang terjatuh dari viaduk ketika menonton drama kolosal Surabaya Membara, di Jalan Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Jumat 9 November 2018.

Surabaya, 5News.co.id,- Pertunjukan drama kolosal ‘Surabaya Membara’ guna memperingati Hari Pahlawan, di area Tugu Pahlawan berakhir tragedi. Akibat berdesak-desakan, sejumlah penonton jatuh dari penyebrangan kereta api dan tergilas.

Insiden itu terjadi saat ribuan warga Kota Surabaya yang ingin menyaksikan drama kolosal ‘Surabaya Membara’ berdesak-desakan hingga naik ke viaduk atau jembatan kereta api. Pada saat yang sama, ada kereta api barang lewat pukul 19.45 WIB, sehingga belasan orang terjatuh dari atas viaduk.

Akibat kejadian ini, 3 orang meninggal dan 11 mengalami luka. Tiga penonton tersebut meninggal akibat jatuh dari jembatan viaduk dan terlindas kereta api. Pihak berwenang menyesalkan insiden ini dan mengatakan bahwa rel kereta api dan instalasi terkait kereta api lain merupakan areal terlarang bagi kalangan umum.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan menyampaikan korban meninggal saat menyaksikan pertunjukan drama kolosal “Surabaya Membara” pada Jumat (9/11) malam sebanyak tiga orang, sementara 10 korban lainnya menderita luka-luka.

“Kalau korban luka-luka ada delapan orang, satu di antaranya sudah diperbolehkan pulang,” kata Kombes Rudi kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (10/11) dini hari.

Sejauh ini, Polrestabes Surabaya masih belum merilis identitas keseluruhan korban. Kapolrestabes hanya menyebut tujuh korban luka-luka yang masih dirawat semuanya mengalami retak tulang.(ANTARA/hsn)

Komentar