oleh

Tol Semarang-Batang Siap Digunakan Saat Arus Mudik H-10

-Utama-17 views

Batang, 5News

Jalan tol Semarang-Batang ditargetkan sudah bisa dilalui pemudik pada H-10 lebaran. Saat ini kontraktor pelaksana Waskita Karya sedang memasang jembatan layang Kali Kuto. Walaupun masih fungsional, namun ruas tol sepanjang 74,20 KM tersebut dipastikan sudah bisa digunakan saat arus mudik lebaran 2018. Demikian ditegaskan oleh Kapolres Batang, AKBP Edi S. Sinulingga, Sabtu (19/5) lalu.

“Kita sudah melakukan pengecekan progres jalan tol dan Waskita sudah memberi garansi, jalan tol bisa dilewati saat arus mudik lebaran tahun ini,” ujarnya.

Untuk penampakan exit tol simpang susun di Kandeman sendiri sudah masuk proses penyelesaian. Di lokasi ini bahkan telah dipasang rambu-rambu petunjuk arah keluar tol dan melanjutkan perjalanan ke arah Weleri Kendal. “Untuk lokasi exit tol nantinya akan diputuskan Direktorat Lalulintas Polda, kemungkinan besar keluarnya di Kandeman,” tambahnya.

Sementara itu, ruas jembatan tol yang diharapkan bisa memperlancarkan arus mudik ada di titik Kalikuto. Jembatan Tol Kalikuto ini berada di selatan Jembatan Pantura, yang menghubungkan Kabupaten Batang dengan Kabupaten Kendal.

Diharapkan dengan berfungsinya jembatan tol Kalikuto ini, volume kendaraan pemudik dapat terurai. Bisa jadi, jembatan tol Kalikuto ini nantinya menjadi icon jembatan tol terindah.(hsn)