Tingkatkan Layanan Publik, Pemkab Luncurkan Aplikasi Pati Smart City

0

Pati, 5News.co.id,- Demi meningkatkan layanan publik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati meluncurkan aplikasi smart city. Aplikasi itu dirilis sebagai tanda dimulainya transformasi layanan publik dari era konvensional ke era digital.

Baca juga: Pati Menuju Smart City

Hal itu dikatakan oleh Bupati Pati Haryanto, pada acara Launching Pati Smart City di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (23/10) lalu. Bupati Pati itu mengatakan aplikasi Pati Smart City saat ini bisa diunduh dan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan.

Unduh aplikasi Pati Smart City di sini: Pati Smart City

Bupati Pati juga menyatakan bersamaan dengan aplikasi Pati Smart City, diluncurkan juga 3 aplikasi lainnya. Dia menambahkan layanan berbasis digital itu merupakan program Pemkab untuk mewujudkan masyarakat yang melek digital.

“Pada hari ini kita launching smart city dan 3 aplikasi lain, Pati Smart City, Gage Nda, e-office dan e-sakip,” ungkap Bupati Pati, Haryanto.

Baca juga: Kabupaten Pati, 1 Dari 100 Smart City Indonesia

Haryanto berharap SPKD dapat menindak lanjuti aplikasi-aplikasi tersebut demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap bisa diakses dan digunakan oleh seluruh masyarakat. Teman-teman SKPD juga bisa menindak lanjuti supaya pelayanan di kabupaten Pati terus meningkat,” terangnya.

“Era digital menjadi hal utama saat ini, aplikasi yang baru saja dilaunching ini, harus terus dikembangkan. Selain memudahkan masyarakat, tujuannya juga memperkenalkan Pati ke dunia luar,” pungkas Bupati Pati.(wan)