oleh

Tentara Israel Kembali Tembak Mati Warga Palestina Dari Dekat

-Tak Berkategori-0 views

Tepi Barat, 5News.co.id – Israel kembali menembak mati seorang warga Palestina di Tepi Barat pada Rabu (6/6) tadi, Kementerian Informasi Palestina mengatakan pasukan Israel telah membunuh Ezz El-Deen al-Tamimi (21) dengan 3 butir peluru yang ditembakkan dari jarak dekat.

Baca Juga: Razan Al Najar: Tembak Saya Dengan Pelurumu, Saya Tidak Takut

Kementerian Informasi Palestina juga mengatakan, eksekusi Tamimi itu membuktikan kepada dunia internasional, bahwa rakyatnya memerlukan perhatian dan perlindungan internasional, dari ancaman mesin perang Israel.

Sementara itu, dalam sebuah pernyataannya, Militer Israel mengatakan serangan itu dilakukan setelah sekitar 10 warga Palestina melempari tentaranya yang sedang melakukan penangkapan di desa Nabi Saleh.

Baca Juga: Ribuan Warga Palestina Banjiri Pemakaman Razan Al Najjar

Penjajahan Israel terhadap Palestina semakin menarik perhatian dunia beberapa pekan terakhir. Setelah lebih kurang 120 warga Palestina tewas dalam gelombang protes di perbatasan wilayah pendudukan Israel dengan Jalur Gaza.

Ungkapan sesal dan duka cita dunia internasional atas aksi penembakan terhadap salah satu relawan medis, warga Palestina Razan Al Najar, yang ditembak mati militer Israel saat berupaya menyelamatkan seorang demonstran Palestina, Jumat (1/6) lalu, masih segar sebelum insiden penembakan Tamimi.

Baca Juga: PMRC: Menembak Personel Medis Adalah Kejahatan Perang

Dalam insiden ini, Israel mengatakan pelaku protes adalah anggota-anggota Hamas, sementara Palestina membantah dengan menujukkan bukti bahwa hampir seluruh korban tewas dan ribuan orang yang terluka adalah warga sipil yang tak bersenjata.(sumber Al Jazeera/hsn)