oleh

Pengurus Masjid di Jateng Dapat Bantuan Pemerintah

Rembang, 5NEWS.CO.ID, – Wakil Gubernur Jateng H Taj Yasin Maimoen mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berencana memberikan insentif kepada para pengurus atau takmir masjid.

“Pemprov Jateng akan memperhatikan kesejahteraan bagi takmir masjid,” katanya. “Dalam waktu dekat ini kami akan membahas perihal bagaimana memberikan perhatian kepada para takmir masjid. Anggarannya sudah siap untuk tahun 2020,” kata Gus Yasin di Desa Dorokandang, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Sabtu (13/7/2019) malam.

Kebijakan tersebut merupakan upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan takmir masjid yang telah berkomitmen menjaga kebersihan serta fasilitas masjid, katanya.

Menurut Gus Yasin, perhatian terhadap takmir masjid adalah lanjutan setelah ribuan guru Madrasah Diniyah, TPQ, serta pengasuh pondok pesantren yang tersebar di kabupaten dan kota di Jateng menerima insentif dari Pemprov Jateng.

Menurutnya, keberadaan lembaga-lembaga pendidikan keagamaan seperti Madin, TPQ dan pondok pesantren sangat penting sebagai sarana mencetak generasi bangsa yang berkualitas.

“Jika para ulama dan tokoh-tokoh agama di berbagai daerah dapat mendukung keberadaan lembaga-lembaga pendidikan, termasuk yang berbasis agama seperti Madin, TPQ dan pesantren maka kemiskinan juga akan semakin berkurang,” tegasnya..

Gus Yasin juga mengatakan bahwa siapa pun santri warga Jateng yang hafal Alquran 30 juz dan diwisuda oleh lembaga pendidikan tempat ia belajar, maka akan mendapatkan hadiah dari Pemprov Jateng. (mas)

Promo Toyota Fara

Komentar