oleh

SMPN 02 Guyangan Jepara Terapkan Sekolah Sehat

-Utama-13 views

Jepara, 5News

Abdul Kohar S.Pd M.Pd, Kepala Sekolah SMPN 02 Guyangan Jepara akan menerapkan sekolah sehat dan bebas Pungli.  Abdul Kohar yang menerima mandat sebagai Kepala Sekolah sejak Januari lalu mengatakan, “Walapun saya baru disini, saya akan menjadikan sekolah ini maju dan bebas dari pungli.” ujar beliau saat di temui Jum’at (13/4) lalu, di kantornya.

SMPN 02 Guyangan telah mendapatkan BOS ( Bantuan Operasional Sekolah ) Rp. 1.000.000/siswa, dengan jumlah siswa 742 orang dan mendapatkan sumbangan dari wali murid setiap tahunnya. Untuk itu, sekolahnya akan mendata siswa yang kesulitan untuk membeli perlengkapan sekolah dan membantunya,

“Jika memang tidak mampu, kami akan memberi bantuan agar murid-murid saya bisa tetap sekolah,” ungkap pria berkelahiran Agustus itu.

Pernyataan Kepala Sekolah ini di benarkan oleh salah seorang wali murid yang tidak mau disebut namanya. Saat di temui wartawan Jum’at (13/04) sore, dia menceritakan bahwa pihak sekolah telah mengumumkan, siswa yang tidak mampu akan di bantu oleh pihak sekolah, “saya merasa tenang anak saya sekolah di situ,” ujar wanita tersebut.

“Usaha di Jepara pasang surut dan penghasilan saya pas-pasan, sebagai wali murid kami merasa tenang dan tidak kepikiran lagi soal biaya sekolah, pihak sekolah juga sudah mengatakan jika mau memberi sumbangan ya alhamdulillah, tidak pun tidak apa-apa” tutupnya.(@/moh)

Promo Toyota Fara