oleh

Sepeda Motor Hangus Terbakar di SPBU Joyo Kusumo Pati

-Berita, Pati-27 views
sepeda motor terbakar di spbu joyo kusumo pati

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Satu unit sepeda motor hangus terbakar di SPBU Hat Agung yang berlokasi di depan Stadion Joyo Kusumo, Pati, Kamis (27/6/2019) sore. Api yang berkobar nyaris membakar mesin pompa milik SPBU tersebut.

Sepeda motor Honda Revo bernomor polisi K 6623 DT itu  dikendarai oleh Afrikan (34) warga Desa Undaan Tengah, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Sedianya, Afrikan berniat mengisi bensin di SPBU Joyo Kusumo Pati dengan menggunakan jerigen berkapasitas 20 liter. Pertalite yang dibeli Afrikan, sedianya akan digunakan sebagai bahan bakar genset untuk panggung hiburan di Stadion Joyo Kusumo.

“Setelah mengisi bensin, bapak itu menyalakan mesin sepeda motor. Tiba-tiba api keluar dari bawah,” kata Rini Febrianti, seorang pegawai SPBU, Jumat (28/6/2019) siang

Saat api berkobar, warga yang hendak mengisi bahan bakar di SPBU segera menjauh. Sementara warga lain yang kebetulan berada sekitar lokasi, menyaksikan kejadian kebakaran itu dari kejauhan.

Petugas keamanan dan pegawai SPBU spontan mengambil alat pemadam dan berusaha memadamkan api. Diduga api berasal dari pertalite yang menetes tumpah karena jerigen yang dibawa Afrikan berada dalam posisi miring. Tumpahan pertalite tersebut mengenai kabel yang berada di bagian bawah sepeda motor Revo. Saat Afrikan memutar kunci kontak, api langsung memercik dan membakar motor yang dikendarainya.

Karyawan SPBU Joyo Kusumo dengan sigap berusaha memadamkan api yang berkobar cukup tinggi. Sekitar lima menit kemudian, api berhasil dipadamkan.Tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam kebakaran itu, namun sepeda motor Honda Revo yang dikendarai Afrikan, hangus terbakar.

Di lokasi kejadian, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Pati Kota Iptu Sahlan menyatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut penyebab kebakaran itu. Kebakaran itu sempat menimbulkan kemacetan akibat banyaknya warga yang menyaksikan kebakaran dari sekitar lokasi.

Sejumlah warga bahkan sempat merekam musibah tersebut dan membagikan videonya ke medsos. Hingga hari ini, video singkat dan berita-berita terkait kebakaran di SPBU Joyo Kusumo Pati masih menghiasi jagat maya.(wan)

Promo Toyota Fara

Komentar