oleh

Rawan Kecelakaan, Polisi Semarang Pasang Spanduk ‘Tikungan Tajam, Setajam Senyummu’

Spanduk Tikungan Tajam Setajam Senyummu

Semarang, 5NEWS.CO.ID,- Jajaran Kepolisian Sektor Tengaran, Semarang, jawa Tengah, memasang sejumlah spanduk berisikan imbauan keselamatan berlalu lintas. Di sebuah tikungan, polisi memasang spanduk bertuliskan ‘Tikungan Tajam, Setajam Senyummu’.

Kapolsek Tengaran AKP Mudjiono mengatakan, spanduk tersebut dipasang agar masyarakat lebih memahami, lebih peduli, dan meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas. Hal itu ditujukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Kami memasang spanduk imbauan ini disejumlah titik yang dinilai rawan akan laka lantas dan juga pada tempat strategis,” kata Mudjiono di Mapolsek Tengaran, Semarang, Minggu (02/06/2019) siang.

Mudjiono menerangkan, pemasangan spanduk tersebut dilakukan di sejumlah lokasi yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas, serta di tempat umum agar mudah di lihat dan dibaca oleh pengguna jalan atau para pemudik.

Dia berharap, melalui upaya tersebut, masyarakat atau pemudik sadar dan tertib berlalu lintas. Selain itu, spanduk-spanduk itu juga diharapkan dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas.(hsn)

Komentar