Puting Beliung di Pati, Puluhan Rumah Rusak, 1 Warga Kayen Tersambar Petir

1

Sarmidi (45), warga Dk. Manyar Rt 02/02 Ds. Trimulyo Kec. Kayen Kab. Pati, mengalami nasib nahas tersambar petir saat berkemas hendak pulang dari sawah, Jumat (16/11).

 

Pati, 5News.co.id,- Angin puting beliung melanda beberapa kecamatan di Kab. Pati. Akibat angin kencang itu sejumlah rumah penduduk rusak, tanaman serta tiang listrik roboh.

Beberapa saat sebelum angin puting beliung melanda Kecamatan Kayen, pada Jumat (16/11) sore lalu, seorang warga tersambar petir. Sarmidi (45), warga Dk. Manyar Rt 02/02 Ds. Trimulyo Kec. Kayen Kab. Pati, mengalami nasib nahas saat berkemas hendak pulang dari sawah.

Hujan disertai angin kencang pada sore itu juga diiringi dengan sambaran petir. Sumitro (50) warga desa setempat yang berdiri berjauhan dengan Sarmidi, tiba-tiba mendengan suara keras ‘duarrr’. Dia melihat petir menyambar Sarmidi yang sedang berkemas dan membuatnya roboh ke tanah.

Warga segera berdatangan, dan membawanya ke RSUD Kayen. Setelah mendapat pertolongan pertama, korban dirujuk ke RSUD Soewondo Pati karena mengalami luka bakar serius.

Camat Kayen, Didik Rusdiartono menyatakan, angin puting beliung merusakkan sekitar 62 rumah di Desa Srikaton dan 47 rumah di Desa Pasuruhan, Kecamatan Kayen Pati. Tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam musibah tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, warga dibantu muspika setempat masih melakukan perbaikan rumah yang rusak akibat terjangan angin kencang itu.(wwn)

One Comment