oleh

Pura-pura Berinfak, Pria Ini Curi Uang Kotak Amal Masjid

Magetan, 5NEWS.CO.ID,- Seorang pemuda tertangkap basah saat mencuri uang kotak amal masjid. Lukmana (26) warga Desa Banjarejo, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan,. Jawa Timur, kedapatan mengambil uang sejumlah 500 ribu rupiah dari kotak amal Masjid Al Mubarok yang terletak di Desa Bungkuk, Kec. Parang, Magetan.

Baca Juga:

Kapolsek Parang AKP Bayu Nirmala mengatakan pelaku sudah melakukan pencurian yang sama sebanyak enam kali. Bayu juga menyatakan Lukmana sudah merencanakan pencurian itu sejak dari rumah.

’’Pelaku memang sudah niat mencuri dari rumah. Dia sudah melakukan aksinya itu sebanyak enam kali,’’ kata Kapolsek Parang AKP Bayu Nirmala, seperti dilansir radarmadiun.co.id, Rabu (3/7/2019).

Aksi pria yang sehari-harinya berjualan ‘pentol bakso’ itu dilakukan pada hari Selasa (2/7) di siang bolong sekitar pukul 12.30 WIB. Dia datang ke masjid Al Mubarok dengan modus melaksanakan salat Dhuhur.

Begitu masuk ke masjid, pria itu langsung menuju ke lokasi tempat kotak amal. Lukmana sempat ‘celingukan’ (menoleh ke kanan dan ke kiri) sebelum mengeluarkan obeng kecil guna mencongkel kotak amal masjid milik Masjid Al Barokah. Ia lalu membuka paksa dan mengambil seluruh uang yang terdapat di dalam kotak tersebut.

Sutrisno, seorang jamaah masjid curiga melihat gerak gerik Lukmana dan merekam tindakan pencoleng itu melalui telepon genggam. Saat Lukmana hendak keluar, Sutrisno bergegas menghampiri dan menangkapnya.

Pada awalnya, Lukmana berusaha mengelak dan beralasan dirinya justru hendak berinfak. Namun pria itu tak berkutik saat video rekaman aksinya itu ditunjukkan. Pencoleng uang kotak amal masjid itu kemudian digelandang ke kantor polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.(hsn)

Promo Toyota Fara

Komentar