PSHT Cabang Pati Serukan Warganya Jaga Kamtibmas dan Tidak Golput

0

Pati, 5News.co.id,- Jajaran pengurus perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate menyerukan warganya agar turut menjaga kamtibmas dan tidak golput. Hal itu dinyatakan oleh Anggota Dewan Pusat PSHT Madiun, Andreas Ekasakti Yudiawan S.E., dalam pesannya pada acara Pengambilan Sabuk Putih dan Bakti Sosial, di Gua Wareh, Pegunungan Kendeng turut Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati, Sabtu (6/4) pagi.

Dalam kegiatan yang diikuti sekitar 350 siswa sabuk hijau dan 650 warga PSHT Cabang Pati itu, mewakili jajaran pengurus organisasi, Andreas menyatakan, tujuan dan maksud kegiatan tersebut merupakan implementasi dari ajaran ‘Memayu Hayuning Bawana’ yang peduli pada kelestarian alam dan kebersihan destinasi wisata Gua Wareh.

Pada kesempatan itu, Andreas Ekasakti Yudiawan S.E., menyatakan apresiasinya serta mendukung kegiatan tersebut dengan menyediakan bibit pohon agar bisa menjadi contoh bagi cabang-cabang lain di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini harus berkelanjutan dengan memelihara lingkungan pegunungan Kendeng agar wilayah ini dan daerah di sekitarnya terhindar dari banjir dan tanah longsor dimusim hujan,” ujarnya.

“Semoga 550 bibit pohon yang kita tanam pada tahap pertama ini dirawat, agar tumbuh berkembang dengan baik,” tambah dia.

Andreas juga berpesan agar para anggota warga PSHT Cabang Pati ikut menjaga kamtibmas, dan tidak golput pada pemilu 17 April 2017 mendatang.

“SH Terate harus aktif ambil bagian dalam kegiatan negara sebagai wujud kecintaan pada NKRI,” pesan Andreas Ekasakti.(hsn)