oleh

Protes Nicki Minaj, Wanita Saudi: Anda Suruh Saya Pakai Abaya Sementara Anda Menonton ‘Goyangan’nya?

Nicky Minaj di Arab Saudi

Jeddah, 5NEWS.CO.ID,- Nicki Minaj, penyanyi hip hop yang dikenal dengan kostum setengah telanjang dan tari ‘twerking’ nya, kini menjadi sorotan. Pasalnya rapper ‘panas’ itu dijadwalkan akan tampil di Jeddah World Fest, Jeddah, Arab Saudi, pada 18 Juli 2019 mendatang.

Kehadiran Nicki mengundang pro kontra serta mengundang reaksi berbagai kalangan. Terlebih peraturan pemerintah Saudi memberlakukan aturan yang mewajibkan wanita berbusana tertutup serta pembatasan ketat. Hal ini menjadi kontras dengan hadirnya penyanyi seronok di negara itu.

Baca Juga:

Aturan berpakaian di Arab Saudi mengharuskan perempuan berpakaian panjang seperti jubah yang dikenal sebagai ‘abaya,’ dan menutupi rambut mereka dengan jilbab. Secara hukum wanita juga dilarang mengemudi di jalan-jalan Saudi, dan masih dilarang melakukan banyak kegiatan publik tanpa izin dari ‘wali’.

Pengguna media sosial ramai berkomentar dan menuding pemerintah Arab Saudi bersikap kontradiktif. Netizen bahkan ada yang menilai pemerintah Arab Saudi sebagai munafik. Sebuah akun bernama @Joyce_Karam mentwit, “ Wanita (Saudi ) bertanya-tanya, kenapa dia harus mengenakan abaya sementara Nicki Minaj bisa datang dan menggoyang pantatnya dan menyanyikan lagu tentang seks di Jeddah pada tanggal 18 nanti,” tulisnya pada tanggal

Menanggapi twit akun Joyce Karam,  akun lain bernama @EkarimMebrek menimpali dan mengatakan, “Kemunafikan rezim Saudi benar-benar tak dapat dibayangkan,” katanya.

Kedua twit tersebut mengomentari sebuah video singkat berisikan pesan seorang wanita Saudi yang memprotes kehadiran Nicki di negaranya.

“Dia akan tampil dan menggoyang bokongnya dan semua lagunya tidak senonoh dan tentang seks dan goyangan bokongnya, kemudian Anda menyuruh saya mengenakan abaya. Apa apaan?” kata seorang wanita Arab Saudi dalam video di Twitter yang telah ditonton lebih dari 37 ribu kali tersebut, video tersebut kemudian dihapus.(hsn)

Promo Toyota Fara

Komentar