oleh

Polri Ungkap Identitas Kelompok GARIS sebagai Perusuh

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Polri mengungkap identitas peserta aksi unjukrasa 21 dan 22 Mei di Jakarta. Di hadapan wartawan, pihak Polri menyebutkan ada 2 kelompok yang terlibat dalam aksi tersebut. Yakni kelompok damai yang menyampaikan aspirasinya dengan tertib, dan kelompok perusuh.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhamad Iqbal mengungkapkan, kelompok perusuh menunggangi aksi dengan memprovokasi dan memulai penyerangan terhadap aparat dan berbuat kerusakan.

“Kami menemukan 2 tersangka dari luar Jakarta yang terafiliasi dengan kelompok GARIS,” kata Iqbal, dalam acara jumpa pers di Media Center Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Kamis (23/5/2019) di Jakarta.

Kelompok Gerakan Islam Reformis (GARIS) adalah kelompok menyatakan dirinya sebagai ISIS Indonesia dan sudah mengirimkan kadernya ke Suriah.

Polri mengidentifikasi 2 kelompok perusuh sebagai penunggang aksi. Kelompok pertama adalah kelompok yang memancing kerusuhan. Dan yang kedua mengupayakan adanya martir atau korban untuk menyulut kemarahan publik terhadap aparat.(ANTARA/hsn)

Promo Toyota Fara

Komentar