oleh

Polisi Buru Penyerang Desa Guyangan Trangkil

-Berita, Pati-496 views

Pati, 5NEWS.CO.iD,- Polisi menyatakan sedang memburu pelaku penyerangan Desa Guyangan, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati. Aparat juga menyebut telah mengantongi identitas para penyerang yang menyebabkan korban tewas dan luka-luka di desa itu.

Baca juga:

Kapolres Pati, AKBP Jon Wesley Arianto SIK mengatakan, saat ini pihaknya telah mengidentifikasi para pelaku dan sedang melakukan pengejaran. Dia juga mengimbau para pelaku agar segera menyerahkan diri.

“Pelakunya sudah kita identifikasi. Saat ini anggota di lapangan sedang mengejar pelaku yang masih bersembunyi,” kata Kapolres, melalui pesan singkat kepada 5NEWS.CO.ID, Sabtu (8/6/2019) pagi.

“Kita himbau kepada para pelaku untuk menyerahkan diri, karena kemana pun pasti akan kita kejar,” tegas dia.

Kepala Desa Guyangan, Trangkil, menganggap insiden di desanya itu terjadi karena minimnya pengawasan, dan bimbingan terhadap pemuda desa. Menurutnya, pihak pemerintah desa Kertomulyo perlu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) warganya.

“Pelaku rata-rata berpendidikan rendah. Ada yang tidak tamat SD,” ujar Kades Guyangan Badrudin, saat ditemui di rumahnya, Jumat (7/6/2019) sore.

“Siang tadi, pihak Polsek dan Polres mengunjungi rumah duka dan meyakinkan agar keluarga korban menyerahkan penanganan kasus ini kepada pihak berwajib,” lanjutnya.

“Atas nama pemerintah Desa Guyangan, kami berterima kasih kepada tim kepolisian karena telah bekerja keras full 24 jam,” kata dia.

Dia berharap aparat segera menangkap pelaku kejahatan yang telah menewaskan warganya agar dapat diproses secara hukum.

Sebelumnya diberitakan, bentrokan antar desa pecah di Desa Guyangan, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada Rabu (5/6/2019) dini hari. Insiden itu mengakibatkan satu korban tewas serta empat korban lainnya menderita luka-luka.(hsn)

Komentar