oleh

Petinggi Desa Plajan: Bantuan yang Diberikan HIKDMAT Tepat Sasaran

Jepara, 5NEWS.CO.ID, – Himpunan Komunitas Peduli Umat (HIKDMAT) dan Banser Desa Plajan dibantu warga sekitar bekerjasama membedah rumah milik Mbah Dul Mukti (90) dan Mbah Karminah (70), Minggu (30/06/2019).

Rumah warga RT 18 RW 3 Plajan Kecamatan Pakis Aji Jepara itu nyaris rubuh di makan usia.

Ketua HIKDMAT, Abdullah, dalam sambutannya mengatakan bahwa menolong sesama adalah berbicara kemanusiaan, maka tidak mengenal sekat-sekat perbedaan.

“Kemanusiaan tidak mengenal suku, mazhab, agama atau apa pun. Tapi pagi ini kita berbuat murni untuk kemanusiaan,” katanya.

Abdullah menambahkan, bahwa organisasinya hanya ingin bermanfaat untuk sesama. “Dalam satu bingkai Negara Kesatuan Repubik Indoneisa (NKRI),” pungkasnya.

Sementara itu, Petinggi Desa Plajan Priyatin mengungkapkan bahwa HIKDMAT sudah tiga kali melakukan bedah rumah bagi warganya dengan Cuma-Cuma.

“Terima kasih telah membantu warga Desa Plajan, semoga HIKDMAT semakin basar dan banyak lagi warga yang bisa dibantu,” katanya.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh HIKDMAT banyak manfaatnya manfaatnya untuk masyarakat, khususnya warga Desa Plajan.

“Bantuan yang diberikan HIKDMAT itu tepat sasaran. Saya selaku pemerintah kadang merasa iri, karena kadang bantuan dari kami melenceng,” katanya.

Kepada 5news.co.id,  Priyatin mengungkapkan bahwa pihaknya hanya menjalankan bantuan sesuai aturan pemerintah, namun dirinya salut dengan HIKDMAT sebab tidak hanya bedah rumah, tapi kegiatan lainnya juga berjalan, seperti santunan yatim.

“Kami juga berharap masyarakat Pelajan bisa belajar kepedulian dari HIKDMAT terutama kepedulian kepada warga miskin, menjaga gotong royong dan kebersamaan,” pungkasnya. (mas)

Promo Toyota Fara

Komentar