oleh

Percasi Pati Helat Halal Bihalal Perdana

-Berita, Pati-52 views
percasi pati halal bihalal

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Acara halal bihalal dihelat di kediaman Ketua Percasi Pati, Andi Tamrin Wibisono, Kaborongan Gang V, Kelurahan Patilor, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Hadir dalam acara itu, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati dan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kab. Pati. Rencananya Percasi Jepara, Blora dan Rembang juga akan menghadiri acara halal bihalal perdana itu.

Baca Juga

“Ini pertama kalinya kami adakan, setelah gairah olahraga catur sempat redup selama tiga tahun terakhir di Pati,” kata Andi kepada 5NEWS.CO.ID di kediamannya, Senin (17/6/2019) malam.

Andi mengatakan, acara tersebut ditujukan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara keluarga ketua, pengurus dan anggota Percasi. Dia berharap, acara ini juga mampu menggairahkan kembali olahraga catur di Pati.

Percasi Pati juga telah merilis agenda mingguan untuk menjaring bibit-bibit pecatur muda dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan seterusnya di seluruh pelosok Kabupaten Pati.

“Kami fasilitasi mereka dengan segala sesuatunya. Kami juga mendatangkan pelatih”, ujar Andi Tamrin Wibisono.

Sementara itu, KONI menyatakan apresiasi dan penghargaannya atas acara ini. Dia menganggap acara yang digelar Percasi itu merupakan bentuk nyata silaturahmi, pencarian dan pengembangan bakat catur di Pati.

“Kami sangat apresiasi sekali acara ini, inilah bentuk nyata silaturahmi, pencarian dan pengembangan bakat catur di Pati”, tutur Dasuki, dalam sambutannya mewakili KONI Pati.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Harian Percasi Pati, Ribut Wisnantoro, menyebutkan pihaknya telah mempersiapkan diri untuk menghadapi Kejuaraan tingkat Provinsi di Salatiga, pada hari Minggu tanggal 23 Juni 2019 mendatang.

“Kita akan mengirim 15 atlet, yunior, dewasa dan veteran untuk event Kejurprov di Salatiga, Minggu 23 Juni sampai dengan  Kamis 26 Juni 2019. Kita juga sedang mempersiapkan diri sebagai tuan rumah untuk Bupati Cup II, pada bulan September 2020 mendatang,” terangnya.

 Di lain pihak, Nurwi, pecatur senior Pati sangat memuji gebrakan Percasi di bawah kepemimpinan Andi Tamrin Wibisono. Dia mengaku bahagia dan menyebut baru kali ini menyaksikan geliat dari olahraga catur di Pati.([email protected])

Promo Toyota Fara

Komentar