oleh

Pengajian Jumat Kliwon di Pekalongan, Habib Lutfi bin Yahya Sampaikan Tiga Pesan

Pekalongan, 5NEWS.CO.ID,- Habib Lutfi bin Yahya menyampaikan tiga pesan agar memperoleh keberuntungan dunia dan akherat. Pesan itu disampaikan dalam acara Pengajian Jumat Kliwon di Gedung Kanzus Sholawat, Jalan Dokter Wahidin Noyotaan Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (14/6/2019).

Habib Lutfi mengatakan, yang pertama meminta agar hidupnya diatur oleh Allah SWT. Kedua, minta agar diselamatkan olehNya. Sedangkan yang ketiga, meminta agar dikumpulkan bersama orang-orang yang dicintai.

Ketiga hal tersebut, kata Habib, akan membuat seseorang meraih keberuntungan di dunia dan di akherat.

“Orang yg sedang sakit, jka tidak mau diatur ya sulit. Tapi kalau mau diatur insya Allah cepat sembuh. Tapi kalau yang sakit itu seenaknya sendiri, pakai aturannya sendiri, ya sulit untuk menemukan kesembuhan,” tuturnya di hadapan ribuan jamaah.

Habib juga menekankan pentingnya memikili hati yang ridho (rela) untuk menerima aturan Allah SWT. Melalui hal itu, manusia akan merasa ringan dalam menjalani kehidupan.

“Kalau hati sudah ridho akan enteng dalam menjalani,” katanya.

Selain itu, Habib juga menjelaskan tentang taalluq (keterpautan) hati. Seyogyanya, hati harus taalluq kepada penciptanya.

Dia mengatakan, Allah SWT telah mengatur semua hal. Dia mencontohkan panjang pendeknya bacaan imam dalam sholat juga sudah diatur olehNya.

“Imam membaca dengan tartil tapi juga tidak terlalu cepat. Sudah diatur kok, enak,” ujarnya.

Setelah menyampaikan pesannya, Habib Lutfi juga menyebutkan pentingnya cinta kepada Allah SWT dan NabiNya. Hal itu berkaitan dengan isi pesan Habib Lutfi bin Yahya, terutama yang ketiga.(jin)

Promo Toyota Fara

Komentar