Pencarian Tiga Nelayan Jepara Yang Hilang Sejak Sabtu Masih Nihil

0

Jepara, 5News.co.id – Tiga nelayan asal Kabupaten Jepara hingga hari ini, Rabu (8/8) dinyatakan hilang saat melaut di sekitar Perairan Jepara dan hasil pencarian juga masih nihil. Informasi itu didapatkan wartawan dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara, Arwin Noor Isdianto Rabu ini.

“Untuk pencarian nelayan dari kemarin masih belum membuahkan hasil dan untuk sampai saat ini belum ada kabar dari ketua nelayan maupun relawan,”katanya.

Pihaknya sudah menjalin koordinasi dengan berbagai pihak termasuk koordinasi dengan Basarnas dan relawan di sepanjang tepian laut Jateng untuk mengetahui keberadaan ketiga nelayan tersebut.

Baca juga: https://www.5news.co.id/peduli-lingkungan-pltu-tjb-jepara-tanam-ribuan-mangrove.html

Ketiga nelayan berasal Kecamatan Mlonggo, ketiganya adalah Bambang, 40, asal Desa Sekuro, M. Soleh, 39, asal Desa Srobyong, dan Senijan, 39, asal Desa Karanggondang.

Ketiganya berangkat melaut pada Sabtu (4/8), sekitar pukul 15.30 WIB dengan perahu sopek berwarna putih biru dengan nama lambung perahu SR 01. Berangkat dari perairan Pantai Pailus Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo.

Berdasarkan prakiraan BMKG Semarang untuk cuaca saat ini di wilayah perairan Kepulauan Karimunjawa ketinggian gelombang lautnya bisa mencapai 1,25 m dengan kecepatan angin antara 8 knot-15 knot. (ma)