oleh

Peduli Lingkungan, PLTU TJB Jepara Tanam Ribuan Mangrove

-Tak Berkategori-10 views

Jepara, 5News.co.id – Ratusan warga dan pecinta alam serempak menanam ribuan bibit mangrove di pantai Beringin Desa Bumiharjo Keling Jepara, Rabu (4/7/2018). Penanaman itu dalam rangka hari lingkungan hidup 2018 sedunia yang diprakarsai oleh PT. PLN PLTU Tanjung Jati B (TJB) Jepara.

Baca Juga: Adu Mulut, Warga Kalinyamatan Jepara Bakar Temannya Hidup-Hidup

Komang Parmita selaku General Manager PLTU TJB Jepara mengungkapkan bahwa penanaman dua ribu pohon tersebut dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup dan kepedulian perusahaan listrik negara itu kepada lingkungan sekitar.

“Dengan adanya penanaman ini diharapkan lingkungan Pantai Beringin memiliki ekosistem yang baik dan berdaya guna untuk masyarakat,” paparnya.

Disamping itu, banyaknya partisipasi warga sekitar yang ikut terlibat akan turut menjaga kelestarian lingkungan pesisir pantai yang ada di Jepara.

Baca Juga: Kapolres Jepara: Takbir Keliling Sampai Jam 23.00 WIB

Harapannya, dengan adanya pohon mangrove di pesisir akan mendorong tumbuhnya nilai ekonomi nelayan dan kedepan bisa untuk pengembangan wisata alam disamping memperbaiki ekosistem lingkungan pantai.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jepara, Fatkhurrohman mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Pihaknya berharap penanaman mangrove bisa mencegah abrasi pantai juga melestarikan lingkungan hidup.

Rencananya, tiga bulan pasca penanaman akan diadakan pemantauan dan evaluasi tumbah kembang mangrove yang ditanam. (ma)

Komentar