oleh

PAUD Ya Ummi Jepara Gelar Pentas Kreasi Di Pendopo Kabupaten

-Utama-33 views

Jepara, 5News

PAUD Ya Ummi Fatimah Jepara sukses melaksanakan kegiatan Pentas Kreasi Akhir Tahun anak didiknya pada Kamis, (10/5) lalu, di Pendopo Kabupaten Jepara. Hasil binaan koreografer handal, dibalut kostum yang elegan, terlihat menambah rasa percaya diri anak-anak saat tampil di panggung.

“Semua anak berani tampil, mereka punya potensi dan bakat masing-masing sehingga setiap kali pentas dapat tampil maksimal,” kata kepala sekolah PAUD Ya Ummi Fatimah, Sumarsih, S.Pd, ketika ditemui wartawan pada Senin (14/5), di kantornya di Jl. KH. Moeliki, Pengkol, Jepara.

Anak-anak berusia satu setengah hingga lima tahun mampu menampilkan aneka kreasi tari, gerak lagu, hafalan doa, tahfidz, medley lagu daerah, dan lain-lain, pada pentas penglepasan siswa itu. “Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jepara yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Juga dukungan wali siswa yang luar biasa, membantu menyiapkan kostum dan memberikan dukungan kepada anak didik kami untuk tampil di panggung,” lanjutnya.

Kepsek menjelaskan bahwa PAUD Ya Ummi Fatimah berbasis Sekolah Islam Berwawasan Internasional (SIBI) jaringan BIAS Yogyakarta dengan lima keunggulan. Pertama Human Approach, yaitu anak sebagai pribadi hidup nan unik dengan potensi diri yang harus dikembangkan. Kedua Learning by Doing, anak mengalami proses belajar langsung, mendengarkan lalu praktek. Ketiga Habit forming, membiasakan prilaku dan sikap yang terbimbing sehingga melejitkan potensi diri anak. Keempat mengenalkan bahasa internsional sejak dini sebagai upaya menghadapi globalisasi, khususnya bahasa Arab dan Inggris. Kelima Life Curriculum, adanya Ustadzah yang senantiasa menjadi suri tauladan hidup bagi anak dan antisipasi akurat bagi dinamika perkembangan iptek.

“Kecerdasan spiritual, emosional dan sosial adalah aspek penting untuk sukses di masa depan. Dan inilah yang kami kembangkan di sekolah kami sejak dini. Melayani kebutuhan tumbuh kembang optimal anak-anak di usia emas,” pungkasnya.

Kelompok belajar di PAUD ini ada Day Care: 1,5 – 2,5 tahun, Play Group: 2,5 – 4 taunh dan TKIT : 4-6 tahun.(adv/ma)

Promo Toyota Fara