Ormas ABI Agendakan Launching Buku dan Seminar Kebangsaan

1

Jakarta, 5News.co.id,- Ormas ABI ( Ahlul Bait Indonesia) akan menyelenggarakan Launching buku Manifesto ABI  dan Seminar Kebangsaan NKRI Berpancasila atau Berislam. Kegaiatan itu rencananya akan dilaksanakan besok hari Rabu, 13 Maret 2019 bertempat di ruang GBHN  Gedung Nusantara V DPR RI, mulai jam 09:00- 12:00 WIB.

Hal itu disampaikan oleh ketua panitia Ustad Abdullah Beik MA. pada hari  ini, Selasa (12/3)  pukul 14:00 WIB, dikawasan Kemang , Jakarta Selatan. Abdullah Beik menambahkan, bahwa dalam acara itu pihaknya mengundang  beberapa Lembaga Negara, termasuk Kementerian Agama dan ketua DPR RI.

“Selain itu kami juga mengundang seluruh ketua partai peserta pemilu,” katanya.

Ditempat yang sama Sekretaris Jenderal  ( SekJen) ABI  Drs. Ahmad Hidayat mengatakan, Ahlul  Bait Indonesia ( ABI) sebagai sebuah ormas resmi  yang diakui oleh negara , sehingga  keberadaannya dipercaya memberikan kontribusi dalam membangun peradaban  masyarakat Indonesia  dan Pancasila sebagai landasan dasarnya.

Tujuan dari Launching buku dan seminar ini adalah untuk menanggapi sebagian orang  yang beranggapan bahwa konflik antara agama dan negara belum selesai. Sebagian orang menganggap bahwa negara berhadapan dengan Islam, diantara dua kubu baik agama maupun negara masih saling mencurigai satu dengan yang lainnya, tambah  Sekjen ABI Drs Ahmad Hidayat.

Ahmad Hidayat mengatakan, ”Bagi Ormas ABI pembahasan Agama Vs Negara sudah selesai. Berdasarkan Al-Quran, Hadist- Hadist Rasulallah Saw dan Ahlul Bait, semakin menguatkan penerimaan  kami  bahwa Pancasila sebagai ideologi negara. Kami tidak melihat adanya dikotomi antara agama dan ideologi pancasila. Kami  tidak ragu sedikitpun baik secara teologis maupun ideologis untuk menempatkan Pancasila sebagai  landasan hidup bernegara. Indonesia dibangun dengan modal sosial plural dan bagi sebagian orang yang tidak menerima hal tersebut maka bisa dikatagorikan sebagai unhistoris sejarah Indonesia,”

Dalam Buku tersebut dibahas tentang  Negara, Negara Islam, Nasionalisme, dan Kekhalifahan secara menarik dan dengan metode dan keterangan yang rasional dan disertai dengan dalil aqli maupun naqli.

Konferensi pers buat para pewarta besok pagi hari Rabu tangal 13/3/2019 di Gedung Nusantara V DPR RI akan dilaksanakan  pada pukul 11 :00 WIB, tambah Abdullah Beik Ketua Panitia Launching Buku dan Seminar.(AHA)

One Comment