Nurikasari: Kaum Muda Harus Mandiri

1

Pati, 5News.co.id,- Nurikasari S.E, seorang calon legislatif menyatakan kaum muda harus mandiri dalam segala hal. Caleg bernomor urut 4 dari partai Golkar di Dapil Jateng 3 itu menyebut bahwa kaum milenial menjadi penentu dalam pemilu 2019 bulan April mendatang.

“Kaum muda punya potensi luar biasa.” ujar Nurikasari S.E, kepada 5News.co.id, Senin (11/3) di Pati, Jawa Tengah.

Nurikasari menerangkan, melalui kaum milenial banyak perubahan yang bisa dilakukan. Menurutnya tumbuh kembangnya ekonomi di setiap daerah saat ini, tergantung pada pemudanya.

“Mereka banyak ide dan sangat kreatif. Saya melihat itu sebagai sebuah potensi. Jika diarahkan dan dibina, kreatifitas mereka akan tersalurkan dan terus berkembang,” kata dia.

Wanita kader partai Golkar itu menyebutkan, di bidang politik kaum muda bahkan menjadi penentu dalam kontestasi politik tahun 2019. Dia menganggap, sikap generasi muda akan menentukan arah politik nasional.

“Contohnya money politic. Jika kaum muda mandiri secara ekonomi, pilihan politiknya juga mandiri dan tidak mudah dipengaruhi. Mereka akan cenderung pada program kerja untuk menyalurkan ide-ide dan kreatifitas. Suaranya tidak bisa ‘dibeli’,” ungkapnya.

Menurut wanita kelahiran tahun 1971 itu, sudah bukan zamannya suara ‘dibeli’ seharga lima puluh atau seratus ribu setiap lima tahun sekali, sementara mereka bisa mendapatkan manfaat lebih dari itu.

“Kaum milenial harus tahu itu,” tegas Nurikasari.

“Saya akan terus mengedukasi dan membangun kesadaran politik kaum milenial. Pada setiap pertemuan di Dapil, baik di kabupaten Pati, Rembang, Blora dan Grobogan selalu saya paparkan. Saya ingin wujudkan perubahan positif,” pungkasnya.(hsn)

One Comment