oleh

Naik Pangkat, Kodim 0718 Pati Gelar Syukuran

-Utama-13 views

 

Pati, 5News

Moril dan kesejahteraan serta kebanggaan bagi seorang prajurit TNI AD dimanapun bertugas maupun berdinas adalah naik pangkat satu tingkat dari sebelumnya. Kegiatan ini terlihat dari para personel dari Jajaran Kodim 0718/Pati, Rabu (11/04) pagi tadi.

Tidak mudah bagi personel TNI AD yang sudah sesuai aturan dan memenuhi syarat untuk naik pangkat. Karena sudah menjadi ketentuan dari Mabes TNI, mulai jenjang Prada sampai Jendral, harus melewati Tes Kesehatan dan Garjas ( tes jasmani fisik sesuai kategori umur-red), termasuk dari ASN jajaran militer juga tidak luput dari Tes Garjas atau kesegaran jasmani ini. Maka dari itu, bagi yang belum siap tes, seperti tensi naik dan tidak sesuai standar, maka tes ditunda dulu demi keselamatan personel itu sendiri.

Mereka yang hadir dalam acara tersebut mendapat motivasi dan dorongan moril dari Komandan Satuan terutama Dandim 0718/Pati, Letkol Arm. Arief Darmawan S.Sos.

“Sebagai Komandan kalian, saya sangat bangga dan mengucapkan terima kasih atas perjuangan yang kalian tempuh, baik dalam pengabdian kepada satuan, masyarakat dan Negara. Walaupun rintangan dan hambatan dalam kedinasan tetap ada, jangan sampai dijadikan suatu masalah yang berat. Ingatlah bahwa rejeki, jodoh dan mati, bagi kita semua, ada di sisi Allah SWT. Maka banggalah kita atas anugrah pangkat dan jabatan yang barusan dianugrahkan pada kita. Saya berharap prajurit satuan Kodim Pati jangan sampai lengah, dan amanah yang dibebankan kepada kita jangan luntur. Sebenarnya saya sangat was-was saat kalian semua dites Garjas UKP waktu itu di Korem Salatiga. Mengingat umur, utamakan kesehatan dan keselamatan dulu.” Ungkap Dandim.

Kemudian Dandim, didampingi oleh ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana XXXIX Kodim Pati memotong tumpeng sebagai simbol rasa syukur kepada Allah SWT, yang berkat rahmat dan ridhoNya, personel jajaran Kodim 0718/Pati naik pangkat pada 1 April 2018 lalu, dalam keadaan lancar dan tidak ada halangan suatu apapun. Potongan tumpeng diberikan kepada prajurit termuda, Koptu Martinus Zebpri yang didampingi oleh istri dan putranya. (Pendim/0718)

Promo Toyota Fara