MTQ Jawa Tengah Ke-33, Pati Pertahankan Juara Umum

0

“Saya yakin Pati akan meraih juara. Pati akhir – akhir ini mulai diperhitungkan di tingkat provinsi dalam berbagai perlombaan. MTQ juga, baik untuk pelajar maupun umum,” kata Bupati Pati H Haryanto SH MM.

 

Pati, 5News.co.id,- Kabupaten Pati pertahankan prestasinya sebagai juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi. Kontingen Bumi Mina Tani ini berhasil mengumpulkan 18 poin dan mengantarkannya sebagai Juara Umum MTQ pelajar tingkat SMP/MTs ke-33 se-Jawa Tengah, di Kebumen, Jumat (16/11) kemarin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, M. Imron menyatakan rasa bangga dan apresiasinya atas prestasi tersebut. Dia juga berharap agar prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi di MTQ tingkat nasional.

“Semoga bisa dipertahankan melalui pembinaan rutin di masing-masing kecamatannya, saya harap bisa berprestasi di ajang yang lebih tinggi lagi,” kata Imron, Jumat (16/11) kemarin.

Kontingen Pati berhasil meraih tujuh gelar di ajang ini. Dua juara pertama, dua juara kedua, dua juara tiga, dan satu juara harapan. Total skor perolehan yang dikumpulkan kontingen Pati berjumlah 18, sesuai dengan keputusan dewan hakim.

Pada even itu, juara I skornya 5, juara kedua skornya 3, dan juara ketiga skornya 1, dikalikan dengan perolehan kontingen. Hasilnya Pati memperoleh angka 18, disusul Kabupaten Rembang dengan 13 angka dan menduduki peringkat kedua, sedangkan Kendal yang meraih 10 angka menempati posisi ketiga.

“Prestasi MTQ di Pati bagus. Kami terus membina agar mereka mampu berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Kepala Kantor Kemenag Pati itu.

Seolah mendapat firasat baik, Bupati Pati Haryanto telah mengisyaratkan prestasi gemilang kontingen MTQ Pati. Hal itu dilontarkan Bupati, pada saat pemberangkatan kafilah kontingen.

“Saya yakin Pati akan meraih juara. Pati akhir – akhir ini mulai diperhitungkan di tingkat provinsi dalam berbagai perlombaan. MTQ juga, baik untuk pelajar maupun umum,” kata Bupati saat itu.(hsn)