oleh

Menjaga Kondusifitas Kota Ukir, Forkopimda Dan Ormas Gelar Buka Bersama

-Tak Berkategori-9 views

Jepara, 5News.co.id – Jajaran pemerintah Kabupaten Jepara menggelar buka bersama dengan berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang ada di kabupaten Jepara, Selasa (5/6).

Buka bersama sore itu diadakan di pendopo Kabupaten Jepara bertujuan untuk koordinasi dan menjaga kondusifitas kota Ukir di bulan Puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri yang tinggal mnghitung beberapa hari lagi kedepan.

Baca Juga: Seribu Anak Yatama dan Dhuafa Terima Paket Lebaran

Dwi Priyanto MM, selaku kepala Bakesbangpol Jepara dalam sambutannya menungkapkan pentingnya legalitas ormas-ormas agar sesuai dengan aturan pemerintah. “Legalitas Ormas jika sesuai aturan yang berlaku ada di dua lembaga yaitu Kemenkunham dan Kemendagri.” katanya.

Dwi juga mengingatkan agar meningkatkan kewaspadaan terkait tahun politik Pilgub dan Pilkada serentak 2018. Di tahun politik ini diharapkan agar masyarakat dan peran Ormas dalam menjaga kondusifitas Jepara, menjaga keamanan dengan melibatkan tiga pilar yang sudah dicanangkan oleh Bupati kemarin, yaitu Petinggi, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Baca Juga: Serunya Karnaval Thongtek di Jepara

Sementara itu Bupati Jepara, Ahmad Marzuki SE mengingatkan agar waspada dengan paham radikalis dan aksi terorisme. Karena kejadian terakhir, aksi teroris melibatkan anak-anak. “Kita perlu waspada dengan membekali anak-anak kita dengan ilmu agama dan teknologi, tapi harus dibekali juga dengan akhlak sikap tawadhu dan menghormati orang lain sebagai bukti buah dari ilmu.”

Bupati berpesan agar mewaspadai orang asing yang datang dan mencurigakan, diharapkan segera laporkan ke pihak yang berwenang mulai dari tingkat bawah sampai ke atas, jangan bertindak sendiri. (ma)

Promo Toyota Fara