oleh

‘Memberi Sesungguhnya Menerima’, Program RBI Peduli Di Bulan Suci

-Tak Berkategori-4 views

Jepara, 5News.co.id – Sanggar Rumah Belajar Ilalang (RBI) Ramadhan tahun ini kembali menggelar acara tahunan ‘Memberi Sesungguhnya Menerima’, yaitu program membantu dhuafa, yatim tidak mampu dari masyarakat sekitar sanggar, Selasa (5/6).

Baca Juga: Menjaga Kondusifitas Kota Ukir, Forkopimda Dan Ormas Gelar Buka Bersama

Sanggar yang berlokasi di RT 14 RW 02 desa Kecapi Tahunan Jepara itu setiap bulan Ramadhan selalu menggelar kegiatan Kelas Ramadhan kemudian ditutup dengan santunan dan buka bersama.

Pendiri RBI, Den Hasan, ketika ditemui mengatakan ada tiga rangkaian acara Kelas Ramadhan, yaitu
mengajak anak-anak sekitar sanggar maupun dari luar sanggar untuk mengisi waktu senggang mereka selama Ramadhan dengan belajar menggambar, bercerita, membaca dan kreasi lainnya di sanggar. Kedua bazar ramadhan dan ketiga santunan anak yatim, janda dan warga sekitar sanggar yang kurang mampu.

Baca Juga: Seribu Anak Yatama dan Dhuafa Terima Paket Lebaran

“Kami berharap anak-anak belajar peduli dengan sesama. Sasaran tahun ini ada 20 anak yatim,
15 janda dan masyarakat tidak mampu di 3 RT, yaitu RT 13, 14 dan 15 di RW 2 dukuh Telahap desa Kecapi Tahunan Jepara.” Katanya.

Barang-barang yang dibagikan berupa pakaian bekas layak pakai, alat tulis, keperluar sekolah dan juga uang, dikumpukan dari para donatur dan sebagian dari peserta Kelas Ramadhan itu sendiri.

Baca Juga: Serunya Karnaval Thongtek di Jepara

Den Hasan, selain pelestari dolanan tradisional juga pendongeng yang sudah keliling ke kota-kota di Indonesia. Pada saat ulang tahun kota Jepara ke yang 468 Den Hasan masuk MURI dengan memecahkan rekor mendongeng selama 21 hari di 468 tempat di 15 Kecamatan yang ada di kota Ukir Jepara.(ma)