oleh

Memayu Hayuning Bawana, PSHT Pati Utara Bagikan Ratusan Paket Takjil

-Tak Berkategori-0 views

Tayu, 5News

Keberkahan bulan suci Ramadhan dirasakan masyarakat Kecamatan Tayu, Pati, pada sore tadi. Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2018, sekitar 125 warga dan siswa Persaudaraan Setia Hati Terate wilayah Pati Utara, membagikan ratusan paket takjil kepada warga masyarakat yang melintas di depan SMAN 1 Tayu, sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Pendekar Perguruan Silat Se Kabupaten Pati Tolak Radikalisme, Hoax Dan Terorisme

Ketua Panitia “PSHT Pati Utara Bagi Takjil” Hasan Idrus (37), ketika dihubungi wartawan, Jumat (1/6) petang tadi mengatakan bahwa, bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2018, kegiatan tersebut ditujukan sebagai bentuk partisipasi warga PSHT khususnya wilayah Pati Utara dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan turut serta berbagi manfaat dan berkah bagi warga masyarakat Tayu dan sekitarnya.

Menurut Hasan, acara tersebut juga menjadi ajang silaturahmi bagi para kadang warga perguruan pencak silat tertua dan terbesar di indonesia yg kental dengan prinsip persaudaraannya itu , khususnya di ranting Tayu, Margoyoso, Dukuhseti dan Gunungwungkal.

“Alhamdulillah, sebuah momen unik, bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2018, sore tadi kami bisa berkumpul bersama dengan para warga dan siswa PSHT di wilayah Pati Utara, dan membagikan sekitar 400 an paket takjil kepada warga masyarakat di lokasi pembagian takjil, di depan SMAN 1 Tayu,” katanya.

“Kami berharap kegiatan serupa dapat kami agendakan setiap tahun di bulan suci Ramadhan,” imbuhnya.

Baca Juga: Tokoh PSHT Cabang Pati Prihatin Atas Tragedi Mako Brimob Depok

Sementara itu, Ketua Ranting PSHT Tayu, Anang Budi Prasetyo mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial yang digelarnya bersama rekan-rekan, bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018, selain sebagai ajang silaturahmi dan berbagi manfaat di bulan suci Ramadhan, diharapkan juga dapat memperkenalkan perguruan silat PSHT kepada masyarakat.

“Kami berharap melalui kegiatan-kegiatan bakti sosial semacam ini, PSHT dapat lebih dikenal di masyarakat, dan kami mempersilahkan kepada masyarakat umum dari semua tingkat umur untuk bergabung di perguruan kami,” pesan Anang.

Usai membagikan takjil, para warga menuju ke rumah Ketua Ranting PSHT Tayu, Anang Budi Prasetyo untuk berbuka puasa bersama.(hsn)