oleh

Lautan Manusia Banjiri Acara Silaturahmi Akbar di Polres Pati

-Liputan-0 views

Pati, 5News.co.id,— Lautan manusia membanjiri halaman depan Polres Pati, massa yang datang dari berbagai daerah itu luber hingga memenuhi ruas jalan Ahmad Yani. Mereka berduyun-duyun datang untuk menghadiri acara Silaturahmi Akbar yang digelar oleh Polres Pati, pada Selasa (9/10) pukul 19.00 WIB malam lalu.

Baca juga: Kutipan Isi Pengajian Ramadhan Habib Luthfi Bin Yahya

Selain Habib Lutfi bin Yahya dan Habib Zaenal Abidin Assegaf dari Pekalongan, Habib Ja’far Alkaf dari Kudus, Habib Umar Muthohar dari Semarang, tampak hadir dalam acara malam itu para habaib dari kota Pati, yaitu
Habib Muhdor Alatas, Habib Husin Basuroh, Habib Qosim Alaydrus, Habib Abdullah Basuroh, dan yang lainnya.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK Msi, mengatakan dalam sambutannya bahwa acara itu digelar Polres Pati, sebagai salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Kapolres juga menyatakan rasa terima kasih dan suka citanya melihat banyaknya warga yang hadir membanjiri acara tersebut.

Kapolres juga berpesan agar kerukunan dan persatuan dapat selalu dijaga, khususnya menjelang pemilu 2019 mendatang. Menurutnya hal itu adalah sebuah prinsip yang harus dijaga bersama.

Diiringi tim rebana Az Zahir, lantunan syair-syair sholawat yang dilantunkan Habib Zaenal Abidin Assegaf, mengawali acara itu. Acara berlanjut dengan sambutan dari Kapolres Pati dan petuah serta nasehat dari Habib Umar Muthohar dan Habib Luthfi bin Yahya. Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Ja’far Alkaf.

Baca juga: Habib Ali Al-Jufri: Ingin Dirikan Khilafah Tapi Mendzalimi Muslimin Adalah Penipuan

Turut hadir dalam acara itu, Bupati dan Wakil Bupati, Dandim 0718/ Pati, Anggota DPR/MPR RI asal Pati Imam Suroso, Wakil Ketua DPRD Kab. Pati dari Fraksi Demokrat Joni Kurnianto, para tokoh agama dan masyarakat serta tokoh-tokoh lainnya.

Ribuan massa yang menghadiri acara malam itu diam tak beranjak mengikuti acara demi acara hingga akhir. Ditutup pada pukul 00.00 WIB, massa yang memenuhi lokasi acara itupun bubar dan kembali ke rumah masing-masing.(hsn)

Promo Toyota Fara

Komentar