Kodim 0719/Jepara Beserta Masyarakat Bersihkan Taman Pasar Kepiting

0

Jepara – 5news.co.id – Membersihkan sampah adalah wujud peduli kita kepada lingkungan, ujar Danramil 01/Jepara Kapten Chb Edi Susanto dari Kodim 0719/Jepara dalam sambutannya saat menggelar karya bhakti bersih sampah di Pasar Jepara II atau Taman Kepiting, Kamis (21/02).

“Meskipun kotor namun akan menjadi amal bagi kita semua, semoga Allah SWT menerima amal baik kita pagi ini,” katanya dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, dengan mengusung tema “Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai.”

Acara peduli lingkungan dengan membersihkan Taman Kepiting depan pasar itu, kata Kapten Chb Edi Susanto kepada 5news.co.id,  diikuti sekitar 60 orang terdiri dari anggota TNI 21 orang (Koramil kota 16 dan kodim 5 personil), tukang parkir 3 orang, pengurus pasar 4 orang, Bapak Nexson SH dari Dinas Lingkungan Hidup, bapak Budiono SE selaku Pengelola Pasar, Kokam Muhammadiyah dan 11 santri dari Pesantren Darut Taqrib Krapyak Jepara.

Kapten Edi menyebutkan, bahwa TNI akan menjalin kerja sama dengan semua anak bangsa selama untuk membangun negri dan mengisi kemerdekaan.

“Selama dalam koridor kebaikan dan untuk keutuhan NKRI kita bareng-bareng membangun  negri dan mengsi kemerdekaan,” katanya tegas.

Menurutnya, jika lingkungan bersih tentu berdampak untuk kesehatan dan membawa kebaikan untuk semua.

Kegiatan pagi itu juga merupakan salah satu kepedulian TNI Kodim 0719/Jepara akan kebersihan lingkungan, guna menciptakan lingkungan yang bersih sehat dan nyaman.

“Kegiatan ini secara tidak langsung juga sebagai sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan, agar tercipta Jepara yang bersih dan indah”, pungkasnya. (mas)