oleh

Klub Senam Intan Peringati Hari Kartini bersama PT Gloria Origita Cosmetics

-Tak Berkategori-6 views

Pati, 5News

ADV-Dalam rangka turut memeriahkan Hari Kartini, klub senam Intan yang berlokasi di jalan Pratomo no 17, memberi kesempatan kepada beauty consultan (BC) atau konsultan kecantikan dari produk kecantikan Purbasari (PT Gloria Origita Cosmetics) untuk merias anggotanya dan memperkenalkan produk kecantikan, Selasa (24/4) pagi.

Hj Retno Murindah Tasiman yang akrab juga dipanggil Intan menjelaskan, klub senam CH 17 I atau lebih dikenal dengan klub Intan yang berdiri pada 2 Agustus 2017 lalu, kini memiliki anggota sekitar 100 orang dari berbagai kalangan. Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kartini, Intan berinisiatif untuk mengundang konsultan kecantikan dari Purbasari untuk merias anggota senamnya.

“Pagi ini, kita mengundang beberapa konsultan kecantikan dari Purbasari untuk merias ibu-ibu anggota senam, sebelum senam kita juga kumpul untuk mendengarkan sejarah singkat RA Kartini. Dari cerita sejarah itu kita ajukan pertanyaan kepada ibu-ibu, untuk diberi hadiah doorprize bagi jawaban yang benar,” katanya.

Sridaryati (64), Instruktur Senam Kesegaran Jasmani dari Klub Jantung Sehat yang berpusat di Kab. Pati, menjelaskan bahwa sebagai instruktur senam yang bersertifikat sejak tahun 1996, menjadi kewajiban baginya untuk mengasuh ibu-ibu anggota klub senam yang merupakan salah satu dari 6 ranting yang diasuhnya.

“Tujuan Klub Jantung Sehat adalah mengajak dan membina masyarakat agar sehat, sebagai langkah pengembangan kami juga melakukan sosialisasi ke desa-desa,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Klub Sri Sumiyati, berharap agar klub Intan ini dapat berkembang lebih luas, “Saya bersyukur sejauh ini hampir setiap hari ada anggota baru yang masuk,” ujarnya. Klub senam yang diasuhnya ini terdiri dari berbagai kalangan dan strata umur.
“Anggota kami yang paling tua berusia 76 tahun, termuda 35 tahun. Ada yang pensiunan, kepala desa, ibu rumah tangga,” tambahnya.

“Dalam setahun kita agendakan untuk senam sambil rekreasi di obyek-obyek wisata, seperti Karangjahe, Jolong dan tempat-tempat lain,” papar ibu yang biasa dipanggil bu Sis ini.

Ayu (30), konsultan kecantikan Purbasari di wilayah Eks Karisidenan Pati mengatakan, “Saya dan teman-teman mendapat undangan dari ibu Tasiman untuk merias anggota klub senam Intan dalam rangka memeriahkan Hari Kartini. Bagi kami ini kesempatan untuk memperkenalkan produk Purbasari kepada mereka, sebelumnya mungkin produk Purbasari yang dikenal cuma lulur, sekarang produk kami sudah lengkap, dari lulur, makeup, dekoratif dan berbagai produk kecantikan yang lain,” paparnya bersemangat.

“Kami berharap dapat terus bekerjasama dengan Klub Senam Intan. Purbasari siap memberi pelatihan dalam hal beauty class bagi yang ingin belajar merias, make up minimalis, grooming dan lain-lain,” tambahnya.

Sebagai pembina klub, Eks Bupati Pati dua periode (2001-2006 dan 2006-2011) H Tasiman SH., mengatakan, “Kesehatan seseorang menurut saya sangat tergantung pada rasa senang dan bahagia. Berkumpul bersama, bertemu dan saling berinteraksi antar teman akan menimbulkan rasa senang dan bahagia, ini adalah kunci kesehatan dan semangat. Apalagi ditambah dengan senam secara teratur dibawah asuhan instruktur yang bersertifikat,” katanya.(fin/hsn)