oleh

KH Aqil Siraj Lantik Pengurus PCNU Pati

-Berita, Pati-30 views
Foto: Murianews

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siraj melantik jajaran Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati, Minggu (7/7/2019) kemarin. Pelantikan itu dilakukan dalam acara Pelantikan, Musyawarah Kerja dan Halal Bihalal yang digelar di Kampus Ipmafa, Margoyoso, Pati, Jawa Tengah.

Baca Juga:

Dalam sambutannya, Rois Syuriah KH. M. Aniq Muhammadun berpesan agar para pengurus PCNU Pati, baik lembaga maupun badan otonomnya harus selalu bersemangat dan memiliki semangat juang. Dia mengatakan hal itu diperlukan agar Nu mampu bersaing dengan organisasi lain.

“Kita harus bersaing dengan organisasi lain, harus semangat berjuang,” kata Kyai Aniq.

Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum itu juga menekankan perlunya mempersiapkan program kerja jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Menurutnya, tanpa target waktu, program tidak akan terlaksana dengan baik.

“Kita harus mempersiapkan program jangka pendek, jangka tengah dan jangka panjang. Dengan begitu, program program dapat terlaksana dengan baik,” lanjutnya.

Kyai Aniq juga mengatakan bahwa NU merupakan organisasi dengan jumlah anggota terbesar di Indonesia. Untuk itu diperlukan peningkatan dari segi kualitas.

“Jamiah Nahdlatul Ulama adalah Jam’iyah tersebar di Indonesia secara kuantitas akan tetapi secara kualitas masih kalah jauh dengan yang lainnya,” ujar KH Aniq Muhammadun.

Sementara itu, dalam pidatonya Ketua PCNU Pati Yusuf Hasyim menyatakan perlunya sinergi antara anggota dengan organisasi NU. Dia menilai hubungan timbal balik antara keduanya akan menghasilkan kemajuan bersama. Dia juga memaparkan garis besar seputar program organisasi dalam lima tahun mendatang.

“Kita berharap program kerja lima tahun ini mampu memenuhi kebutuhan jamaah dan jam’iyah. Maka dalam muskercap tahun ini temanya adalah membangun kemandirian jamaah dan Jam’iyyah menyongsong satu abad NU,” kata Yusuf.

“Harus restrukturisasi mulai MWCNU hingga ranting, jika itu sudah terwujud maka kharokah jamaah dan jam’iyyah akan terwujud. Targetnya untuk pengurus cabang tahun 2019 ini, struktur organisasi harus lengkap hingga ranting,” tegasnya.

Selain Ketua Umum PBNU KH Aqil Siraj, acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Pati H Haryanto, perwakilan Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) KH Moh. Muzamil.(hsn)

Promo Toyota Fara

Komentar