Kapolres Pati Imbau Masyarakat Jaga NKRI dengan Mengakhiri Polemik

0

Pati, 5News.co.id,- Kapolres mengimbau seluruh elemen masyarakat agar satu suara dalam menjaga NKRI. Kapolres juga menekankan perlunya mengakhiri polemik yang sedang berkembang baru-baru ini, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, di Kabupaten Pati khususnya.

Baca juga: Disambut Kapolres dan Ketua MUI, Peserta Aksi Bela Kalimat Tauhid di Pati ‘Melarikan Diri’

“Di sini kita hirup udara NKRI dan hidup karenanya. Sudah selayaknya kita jaga bersama,” pesan Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S. I. K. M. MSi, dalam acara Forum Silaturahmi Forkopimda yang digelar di Mapolres Pati, Jumat (27/10) siang.

Kapolres juga mengatakan, Polri telah mengambil langkah dan tindakan yang diperlukan dalam menyikapi polemik insiden pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid, belakangan ini. Dia menekankan perlunya peran serta masyarakat untuk menjaga kedamaian lingkungan agar polemik itu tidak berkepanjangan.

Baca juga: Lautan Manusia Banjiri Acara Silaturahmi Akbar di Polres Pati

“Jangan melihat sebuah masalah dari satu sisi saja. Perlu ditelaah secara utuh, bukan sepotong-sepotong,” lanjutnya.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan perlunya peran aktif seluruh komponen masyarakat, untuk mendukung langkah dan tindakan yang telah ditempuh Polri untuk mengakhiri polemik dan mengembalikan suasana kembali kondusif.(wan)