oleh

Jepara akan Terus Mempertahan Diri Sebagai Kota Toleran

Jepara, 5NEWS.CO.ID, – Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam sambutannya pada acara buka bersama yang digelar di gedung MUI Kabupaten Jepara, menekankan bahwa Kabupaten Jepara akan terus mempertahan diri sebagai kota toleran dan senantiasa menjaga kerukunan.

“Kita akan jaga terus kerukunan di Jepara. Secara umum kita terus melakukan upaya luar biasa sehingga Jepara aman terutama menjelang idul fitri, baik ulama maupun pemerintah sama-sama beusaha mewujudkan ketenraman itu,” katanya, Minggu (2/6/2019)

Acara buka bersama yang dihadiri para tokoh masyarakat, ulama, pimpinan Ormas NU, Muhammadiyah, Ahlulbait Indonesia, LDII dan forkopimda Kabupaten Jepara itu, Dian mengatakan di bulan Ramadan seperti ini, di beberapa daerah agama-agama lain turut menjaga kondusifitas kota Jepara.

“Contohnya, saat umat Muslim menjalankan salat tarawih maka mereka yang berbeda agama turut menjaga keamanan masjid atau mushola,’ katanya.

Meurutnya, perbedaan yang ada ini suatu keindahan, kita jalani secara baik dan kita rawat dengan baik.

“Kita harus bergerak bersama, saat dahulu kita biasa berjalan bersama karena memang sudah menjadi budaya kita. Namun faktor pendidikan, pergaulan atau ligkungan bisa membuat kondisi yang ada menjadi berubah dan terpecah,” tegasnya.

Kita yang di daerah, lanjutnya, mari menjaga perbedaan itu dengan baik, tetap menjaga kebangsaan kita dan menjaga Pancasila. Sehingga sehari-hari kita dalam kerukunan dan kebersamaan.

“Kita sama-sama wujudkan Jepara yang baik dan aman, memberikan kehidupan yang tentram bagi masyarakat,” pungkasnya. (mas)

Promo Toyota Fara

Komentar