Indonesia, Tamu Kehormatan Arab Saudi pada Festival Janadriyah ke-33 Tahun Ini

4

 

Riyadh, 5News.co.id,- Indonesia terpilih sebagai tamu kehormatan pada Festival Janadriyah di Arab Saudi. Festival tahunan musim semi itu, rencananya akan digelar pada tanggal 27 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019 mendatang, di desa Janadriyah, wilayah utara Riyadh, Arab Saudi.

Pada even ke-33 ini, Arab Saudi memilih Indonesia sebagai tamu kehormatan, setelah India dan Mesir terpilih sebagai negara tamu kehormatan, pada festival ke-32 tahun lalu dan tahun sebelumnya.

Dilansir dari Arabnews, beberapa bulan lalu Menteri Garda Nasional Arab Saudi, Pangeran Khalid bin Abdul Aziz bin Ayyaf menyatakan bahwa Raja Salman sendiri yang akan meresmikan Festival Janadriyah ke-33 yang akan datang.

Menteri Garda Nasional, Pangeran Khalid bin Abdul Aziz bin Ayyaf menyatakan bahwa acara itu bertujuan untuk membangun sinergi budaya antar bangsa dan negara di dunia. Selain itu, Ketua Komite Tertinggi even  itu juga mengatakan bahwa pameran budaya itu juga akan memperluas jangkauan peradaban dan budaya masing-masing bangsa.

Pagelaran aksi dan produk budaya yang diselenggarakan oleh Kementerian Garda Nasional Arab Saudi itu, merupakan merupakan ajang untuk memperkenalkan kebudayaan dan peradaban Arab Saudi kepada dunia internasional.

Kepada Arabnews, Pangeran Khalid juga menyatakan ungkapan terima kasihnya kepada Raja Salman, yang telah bersedia untuk memimpin upacara pembukaan dan meresmikan Festival Janadriyah ke-33 tahun ini.(hsn)

4 Comments