oleh

Hari Ultah Presiden RI, Cara Unik Wartawan Hingga Tagar #HBDJokowiKerjaPakaiHati

-Tak Berkategori-5 views

Tangerang, 5News.co.id – Para wartawan yang biasa bertugas di Istana Kepresidenan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo di lokasi calon landasan pacu (runway) terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (21/6) pagi tadi. Beberapa wartawan dari berbagai media nasional sengaja mengajukan pertanyaan-pertanyaan sebelum mengucapkan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi.

Baca Juga: Aqil Siradj: Nasionalis Dan Ulama Harus Bersatu

“Pak Jokowi, ada informasi penting yang perlu kami sampaikan. Ini tentunya tidak fair jika kami, wartawan di Istana, tidak menyampaikan ini. Terlebih lagi Bapak kelihatannya akan maju pada pemilihan presiden. Bapak siap mendengarkan? Hal ini penting untuk Bapak ke depan dalam memimpin bangsa dan negara,” kata reporter TVRI.

Presiden Joko Widodo pada hari ini berulang tahun ke-57. Agenda kerja Presiden pada pagi itu adalah peninjauan pembangunan landasan pacu baru yang di terminal 3 dan meninjau kondisi arus balik Lebaran di terminal 1 bandara Soetta.

Ternyata pesan penting yang disampaikan adalah adalah ucapan selamat ulang tahun untuk Presiden Joko Widodo

“Pesan kami adalah selamat ulang tahun, Bapak!” kata para wartawan.

“Saya tidak pernah ulang tahun,” jawab Presiden sambil tertawa.

“Harapan di usia baru apa Pak? Di Indonesia setidaknya?” tanya para wartawan

“Ya tentu saja kita ingin Indonesia maju, sejahtera, adil, dan makmur. Saya kira itu. Harapan rakyat sama seperti itu,” ungkap Presiden.

“Dapat kado apa dari ibu Iriana Pak?” tanya wartawan Kompas.com.

“Saya tidak pernah ulang tahun,” jawab Presiden lagi sambil tertawa dan pergi diiringi tepuk tangan.

Baca Juga: Presiden RI Apresiasi Keanggotaan Indonesia di DK PBB

Sementara itu, Kementerian Sekretariat Negara melalui akun Twitter @KemsetnegRI mengucapkan selamat ulang tahun disertai foto sang presiden yang sedang berdoa.

“Selamat ulang tahun kepada Bapak Presiden @jokowi yang ke-57 #HBDJokowiKerjaPakaiHati”.

Warga net juga berlomba-lomba mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden RI Joko Widodo dengan menambahkan tagar #HBDJokowiKerjaPakaiHati, yang menjadi trending topic Indonesia hari ini, Kamis 21 Juni 2018. Netizen juga ramai mencuitkan “Selamat Ulang Tahun Pak” untuk Presiden Jokowi di postingan media sosial mereka.

Joko Widodo terlahir sebagai anak sulung dari empat bersaudara pasangan Noto Mihardjo (almarhum) dan Sudjiatmi.

Tahun lalu, saat berulang tahun ke-56, Presiden Jokowi blusukan ke Bogor, Jawa Barat, sambil membagikan paket bahan makanan untuk warga.(sumber ANTARA/hsn)