oleh

Habib Syech Tokoh Penggerak Shalawat dan Nasionalisme

-Utama-6 views

Semarang, 5News

Walikota bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang menobatkan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf sebagai Tokoh Penggerak Shalawat dan Nasionalisme. Penobatan ini digelar pada peringatan lahir Kota Semarang ke-471 usai acara Bershalawat Bersama Habib Syech di Halaman Balaikota, Kamis (12/4) malam.

KH Anasom Ketua PCNU menegaskan bahwa Habib Syech menjadi pujaan hati, dari anak muda hingga orangtua karena memasyarakatkan shalawat. Kebanyakan shalawat dan nasehat berupa syair yang dibawakannya, bertema cinta tanah air. Mengingat perjuangan Habib Syech yang telah berkeliling Indonesia dan luar negeri ini, KH Anasanom memberikan penghargaan kepadanya sebagai Tokoh Penggerak Shalawat dan Nasionalisme Indonesia.

Sudah terbukti bahwa Habib Syech ini selalu mengajak warga seluruh Indonesia cinta tanah air kemanapun berdakwah selalu menyanyikan Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Tujuh Belas Agustus dan shalawat NKRI” tegasnya.

KH Anasom yang juga dosen UIN Walisongo ini menambahkan penghargaan kepada Habib Syech ini adalah hasil rembugan Warga Kota Semarang dengan Walikota. Ia berharap agar Habib Syech selalu diberikan kesehatan, panjang umur dan terus berdakwah untuk membela keutuhan NKRI.

Habib Syech menyatakan merasa senang dan bahagia dengan penobatan ini,

Saya selalu mengajak bershalawat, alhamdulillah dari Sabang sampai Merauke sudah bershalawat. Kita jaga kesatuan Indonesia ini dengan shalawat dan cinta pada Nabi, dekat para ulama dan menyatukan pemerintah dengan rakyat” ujarnya. (th)