oleh

Gudang RSUD Bangil Pasuruan Terbakar, Pasien Panik

-Tak Berkategori-9 views

Pasuruan, 5News

Kebakaran melanda gudang RSUD Bangil Pasuruan, Jawa Timur, pada Rabu (23/5) sekitar pukul 15.30 WIB kemarin. Gudang tersebut biasa digunakan untuk menyimpan peralatan dan sampah rumah sakit.

Humas RSUD Bangil Pasuruan, Ghozalie, meminta maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan akibat peristiwa kebakaran tersebut.

“Mewakili direksi RSUD Bangil, kami menyampaikan permintaan maaf atas kejadian ini,” ujarnya.

Ghozalie menuturkan kebakaran tersebut sempat membuat panik pasien rumah sakit dan masyarakat karena asap yang membumbung tinggi akibat kebakaran itu.

“Kebakaran itu merupakan musibah karena isi dari gudang itu sampah kesehatan yang sampai saat ini masih belum dimusnahkan,” katanya.

Ghozalie menjelaskan, pasien yang dekat dengan lokasi kebakaran terpaksa pindahkan untuk sementara waktu agar tidak terkena dampak dari kebakaran. Pihaknya bersyukur karena api hanya membakar gudang penyimpanan sampah kesehatan dan tidak merambat ke ruangan lain.

“Aktivitas di rumah sakit juga sudah mulai normal kembali,” ujarnya.

Empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan di lokasi untuk memadamkan api yang menyebabkan kepulan asap hitam dari gudang penyimpanan itu. Tidak ada korban dilaporkan dalam musibah kebakaran ini, sementara kerugian materiil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.(sumber: ANTARA/hsn)