oleh

Grand Opening Bioskop New Star Cineplex (NSC) Plaza Pragolo Pati

-Daerah-0 views

Pati, 5News.co.id – Grand Opening Bioskop New Star Cineplex (NSC) Pasar Pragolo Pati yang kini berubah nama menjadi Plaza Pragolo Pati resmi dibuka oleh Bupati Pati. Acara Grand Opening Bioskop NSC Plaza Pragolo Pati, yang ditandai dengan potong pita bunga itu, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Dandim Pati Letkol Arief Darmawan, S.Sos., Kapolres Pati Uri Nartanti Istiwidayati, S.I.K. M.Si dan Pimpinan Bioskop News Star Cineplex Pati Toni Kusuma.

Baca Juga: Bioskop NSC Pati, Ajang Baru Kawula Muda

Dalam sambutannya, Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si menyebutkan bahwa NSC Plaza Pragolo Pati adalah satu-satunya destinasi wisata hiburan bioskop di wilayah Eks-Karisidenan Pati saat meresmikan Grand Opening Bioskop New Star Cineplex (NSC) Plaza Pragolo yang berlokasi di Jl. Raya Pati – Kudus Km 4, pada hari Jumat (22/6) lalu.

“New Star Cineplex ini akan menjadi wisata hiburan satu-satunya diwilayah pantura eks Karesidenan Pati, karena kontrak kesepakatan sebagaimana yang sudah dijelaskan oleh Wakil Bupati Saiful Arifin tidak ada bioskop cineplex di wilayah itu, kecuali di Pati. Sebelumnya di Kudus ada, karena kebakaran jadi di pindah atau di alihkan ke Pati,” tutur Bupati.

“Karena sudah ada bioskopnya, Pasar Pragolo kini diganti namanya menjadi Plaza Pragolo. Dengan fasilitas hiburan bioskop dan kuliner hingga oleh-oleh khas Pati, diharapkan dampak positifnya pada pertumbuhann UMKM di kabupaten Pati,” imbuhnya.

Baca Juga: Film Horor Alas Pati Mulai Tayang Di Bioskop NSC, Pasar Pragola Pati

Bioskop New Star Cineplex di Plaza Pragolo Pati ini sebenarnya sudah mulai dioperasikan sejak sekitar sebulan lalu, Wakil Bupati Saiful Arifin saat itu meresmikan soft launching dengan pemutaran film Sajen sekaligus ujicoba fasilitas sebelum akhirnya diresmikan pada Grand Opening pada hari Jum’at (22/6) lalu.

Sementara itu, manager Bioskop NSC Plaza Pragolo Pati, Tonny Kusuma (36) mengatakan bahwa animo masyarakat terutama di Pati sangat antusias untuk berkunjung dan menonton film. Menurutnya, hal itu disebabkan karena tidak adanya fasilitas hiburan layar lebar di kabupaten Pati dalam waktu yang cukup lama. Tonny juga menambahkan bahwa selama musim liburan ini, pihaknya telah mengoptimalkan jam tayang pemutaran film-film unggulan di bioskop yang dikelolanya itu, mengingat lonjakan jumlah penonton dalam musim liburan ini bisa mencapai 500 orang setiap harinya.

Pihak manajemen Bioskop NSC Plaza Pragolo Pati juga berencana untuk menambah satu studio lagi supaya dapat menampung lonjakan pengunjung dan mengoptimalkan sirkulasi pemutaran film.

“Kita akan tambah satu studio karena animo masyarakat sangat bagus. Dua studio yang sudah dioperasikan masih belum optimal untuk sirkulasi film. Ada tuntutan juga dari PH (Production House-red). Dari tiga studio yang ada, nantinya satu film barat dan dua film lokal,” kata Tonny.

Baca Juga: Jadwal Bioskop New Star Cineplex Pati

Tonny menjelaskan bahwa fasilitas Bioskop NSC Plaza Pragolo Pati ini berkelas Ultima, dimana jenis dan kualitas AC, karpet lantai, sofa, layar, kualitas sound system yang ada di dalam ruangan studio memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan yang pernah ada di wilayah lain sebelumnya.

“Di Pati ini kelas Ultima. Satu tingkat diatas yang pernah ada di Kudus dulu,” ujarnya.

Setelah prosesi Grand Opening, acara dilanjutkan dengan nonton bersama film “Dimsum Martabak” dan “Target” bersama tamu undangan. Warga masyarakat yang datang ke bioskop pada jam tersebut tidak dipungut biaya.(hsn)