oleh

Gilis Bersatu Bagi Sembako

-Daerah-9 views

Pati, 5News.co.id

Sekitar 20 warga desa Sugiharjo yang tergabung dalam komunitas Gilis Bersatu, melakukan aksi bagi bagi sembako pada Jumat, 30 Maret 2018. Aksi sosial yang dimulai jam 16.00 ini di ikuti oleh warga dukuh Gilis dari berbagai tingkat usia.
Sekitar 44 paket sembako berhasil dibagikan kepada anak yatim, lansia dan warga lain yang kurang mampu dalam waktu kurang lebih 2 jam. Demikian penjelasan Pak Wit, Ketua komunitas Gilis Bersatu.

Pria berusia 45 tahun ini menambahkan bahwa dana untuk kegiatan ini, murni hasil donasi dari warga. Bahkan anggota komunitas ini juga memasarkan buah buahan, kerupuk dan barang lainnya, yang keuntungannya murni di sumbangkan kegiatan ini.

Arif, 32 thn, salah seorang anggota komunitas, menambahkan bahwa kegiatan ini bermula dari kegiatan Gilis Bersholawat, yang di gelar di desanya beberapa waktu lalu. Warga yang ikut aktif sebagai panitia kemudian berinisiatif untuk membentuk komunitas Gilis Bersatu yang bertujuan membantu warga desa yang kurang mampu.

Sementara itu, Kaswanto, Kasi Pemerintahan Desa Sugiharjo, Kecamatan Pati, yang juga anggota dari komunitas ini berharap, aksi yang di lakukannya bersama warga, bermanfaat bagi anggota komunitas dan warga desa, serta mampu membangun kebersamaan antar warga.

“Semoga yang kami lakukan, walaupun kecil, dapat menginspirasi warga desa lain untuk peduli kepada sesama, di desa mereka masing masing.” Kaswanto menambahkan.
(hsn)