oleh

Fahri Hamzah, Dicoret Dari Daftar Penceramah UGM

-Utama-6 views

Yogyakarta, 5News

Rektorat Universitas Gajah Mada (UGM) mencoret nama Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dari daftar penceramah tarawih di masjid kampus. Menurut keterangan Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM l, Iva Aryani, Kamis (24/5) kemarin, pihak UGM tak ingin penceramah di masjid kampus jadi kontroversi.

“Sebelumnya, pihak Rektorat mengadakan pertemuan dengan takmir masjid kampus, hasil dari pertemuan itu kemudian diputuskan untuk mencoret tiga nama penceramah, yaitu Fahri Hamzah, Ismail Yusanto dan Novriyadi,” tutur Iva.

Menepis tudingan Fahri Hamzah yang mengatakan bahwa ada intevensi pemerintah yang menekan pihak UGM dalam hal ini, Iva mengatakan, keputusan yang diambil UGM murni atas inisiatif pimpinan rektorat, tanpa ada tekanan dari pihak luar kampus, apalagi dari Pemerintah.

Sebelumnya Fahri Hamzah mengatakan kepada awak media, bahwa dirinya telah dikontak oleh pihak takmir masjid kampus UGM, yang terpaksa mencoret namanya dari daftar penceramah tarawih, karena ada tekanan dari pejabat di atas.

“Pihak takmir masjid mengontak saya, menyampaikan bahwa rektor ditekan oleh para pejabat di atas, saya tidak boleh ceramah di masjid UGM,” kata Fahri.(hsn)