oleh

Eggi Sudjana Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka Makar

Jakarta, 5News.co.id,- Eggi Sudjana resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar. Polda Metro Jaya menetapkan status pengacara itu setelah menerima laporan dari beberapa pihak sekaitan dengan orasi Eggi yang menyerukan people power.

Eggi dilaporkan caleg PDIP S Dewi Ambarawati alas Dewi Tanjung sekaitan dengan beredarnya video saat Eggi menyerukan people power dalam sebuah orasi.

Selanjutnya, advokat itu juga dilaporkan oleh Supriyanto, seorang relawan dari Jokowi-Ma’ruf Center (Pro Jomac), ke Bareskrim Polri pada Jumat (19/4/2019) dengan tuduhan penghasutan.

Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ahmad Riza Patria menilai penetapan status Eggi itu terlalu berlebihan.

“Masa orang ngomong begitu aja dibilang makar. Itu kan berlebihan” ujar Riza, Kamis (9/5/2019).

Riza bahkan menilai langkah itu membuktikan bahwa pemerintahan saat ini otoriter. Dia menyebut, pada era demokrasi, siapa pun bebas berbicara.

“Ini pemerintahan udah pemerintahan yang otoriter, arogan, zalim. Sekarang era reformasi, masyarakat mau minta siapa aja jadi presiden kan biasa aja,” imbuhnya.

“Yang penting kan nggak anarkis, nggak merusak, nggak kriminal,” lanjut dia.

Riza bahkan menganggap pemerintah sengaja membuat kegaduhan. Menurut dia, keadaan seperti ini memang sengaja diinginkan oleh pemerintah.

“Yang rusuh emang dari pihak pemerintah. Pemerintah sengaja bikin seperti ini, bikin orang marah, bikin konflik, bikin kegaduhan,” pungkasnya.(hsn)

Komentar