oleh

Dua Pasangan Tidak Resmi Terjaring Razia Satpol PP Pati

-Tak Berkategori-11 views

Pati, 5News

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati berhasil menjaring dua pasangan tidak resmi dalam razia yang digelar Kamis (31/5) di Desa Semampir dan Gajahmati, Pati, siang tadi.

Baca Juga: Dirazia Satpol PP, Pasangan Tidak Resmi Sembunyi Di Plafon

Selain kedua pasangan tidak resmi itu, Satpol PP yang didampingi oleh perangkat desa setempat juga menemukan puluhan botol kosong bekas miras yang berserakan di sebuah lokasi kos-kosan di Desa Gajahmati.

Menjelang bulan suci Ramadhan, hingga minggu kedua ini, Satpol PP Pati tetap gencar merazia tempat-tempat kos, dalam rangka penegakan Perda No 8 tahun 2013 tentang Kepariwisataan. Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Satpol PP Pati, Imam Rifai S.STp. MM saat dihubungi wartawan, Kamis (31/5) petang tadi.

Kedua pasangan tidak resmi yang terjaring razia ketika sedang berada dikamar berdua di sebuah kos-kosan di Gajahmati itu di ketahui berasal dari Tlogowungu, Margorejo dan Pati Kota dan satu orang yang berasal dari luar Kabupaten Pati yaitu, Grobogan.

Baca Juga: Warung Remang-Remang Congyok Juwana Dibongkar Paksa

Keempat orang yang terjaring razia itu, dibawa ke kantor Satpol PP untuk didata dan diberi pembinaan. Sementara pemilik tempat kos juga dipanggil untuk dimintai keterangan terkait perizinan dan temuan botol-botol kosong bekas miras di lokasi kos-kosan miliknya.

“Kami beri arahan dan pembinaan agar tempat kos miliknya lebih diawasi dan dikontrol, supaya tidak disalahgunakan untuk pesta miras atau kumpul kebo,” ujar Rifai.

Rifai menegaskan, pihaknya akan terus melakukan kontrol atas tempat-tempat kos, agar tidak disalahgunakan, sesuai Perda No 8 tahun 2013 tentang Kepariwisataan.(hsn)