oleh

Dua Anggota Banser Dibacok, Ketua GP Ansor Demak: Kami Percayakan Sepenuhnya pada Pihak Berwajib

Demak, 5NEWS.CO.ID,- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Demak mempercayakan sepenuhnya penanganan kasus pembacokan dua anggota Banser kepada pihak berwajib. Ketua GP Ansor Demak Nurul Muttaqin mengimbau pada semua pihak untuk menahan diri dan mempercayakan kasus itu pada polisi.

Baca juga:

Meskipun demikian, pihaknya berharap kasus tersebut segera terungkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Kami percayakan sepenuhnya kpd pihak berwenang untuk segera mengungkap dan memproses pelaku,” ujar Ketua GP Ansor Kabupaten Demak Nurul Muttaqin, saat di hubungi 5NEWS.CO.ID, Kamis (6/5/2019) malam.

Sebelumnya, dua anggota Banser, Mustakim (35) dan Hakim (41) mengalami luka-luka setelah diserang enam orang tak dikenal. Insiden penyerangan itu terjadi saat keduanya membantu pengamanan arus mudik lebaran di jalan raya perbatasan Dukuh Sandan dan Dukuh Karanggawang, Desa Sidokumpul, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (4/6/2019) dini hari.

Dari informasi yang diterima, kondisi kedua korban pembacokan sudah mulai membaik. Hakim sudah diijinkan pulang. Namun, Mustaqim masih harus menjalani perawatan medis akibat luka-luka yang dia derita.

Pihak Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor Jawa Tengah mengecam keras aksi itu serta mendesak polisi agar segera mengungkap kasus penganiayaan tersebut.

Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar melalui Kapolsek Guntur, AKP Binuka menyatakan kasus itu sudah dalam penanganan dan penyelidikan polisi.(hsn)

Komentar