Drs. Desmon Hastiono MM, Pati Lumbung Padi

0

Drs. Desmon Hastiono MM., ingin menjadikan Kabupaten Pati, Jawa Tengah, sebagai daerah lumbung padi. Selain itu, Caleg DPR-RI ini juga menginginkan Kota Pati sebagai Kota Santri.

Pak Desmon, demikian sebutan dari caleg DPR-RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang l berpengalaman dan malang melintang dalam bidang pemerintahan.

Putra daerah asal Pati ini, mengemban jabatan terakhirnya sebagai pejabat Sekretaris Daerah (Setda) Kab. Pati. Selama perjalanan karirnya di bidang pemerintahan, Pak Desmon telah sukses mewujudkan program-program unggulan, dalam membangun Bumi Mina Tani.

Sebagai putra daerah asli Pati, yang juga berkarir sebagai abdi masyarakat, sudah barang tentu Pak Desmon sangat memahami semua lingkup satuan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan Muspika se-Kabupaten Pati.

Salah satu pencapaian dari program kerja yang sudah terwujud adalah membentuk iklim usaha yang mendorong usaha mikro menengah untuk berkembang. Kini, Usaha Kecil Menengah (UKM) di lingkup wilayah Kab. Pati telah mampu bersaing dengan UKM dari kabupaten lain, khususnya di Jawa Tengah.

Masyarakat kota Pati sangat akrab dengan sosok Pak Desmon karena dedikasi dan pengabdianya di lingkup Setda, Setwan, Muspida dan lain-lain.

Selain itu, bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan komunitas masyarakat yang lain, caleg putra daerah ini juga aktif dalam kegiatan bakti sosial bersama OPD, mengikuti kegiatan olahraga bersama komunitas trabas, offroad dan lain sebagainya.

Sebagai calon wakil legislatif, Pak Desmon bertekad untuk lebih efektif membangun provinsi Jawa Tengah, khususnya Kab. Pati. Dengan menjadikan Bumi Mina Tani sebagai lumbung padi dan kota santri, sebagai aspirasi masyarakat yang makmur dan sejahtera.