Donny Imam Priambodo Siapkan Program Revolusi Industri 4.0 di Pati

0

PATI – Anggota Komisi XI DPR RI Donny Imam Priambodo mendukung revolusi industri 4.0 untuk diterapkan di daerah-daerah, termasuk Kabupaten Pati. Hal itu disampaikan Donny saat bertemu dengan ribuan massa pendukung di Gedung Haji Pati, Sabtu (23/3).

Sebagai calon legislatif, Donny memikirkan pertumbuhan ekonomi warga maupun kemajuan daerah pemilihan. Salah satu program yang akan didorong Donny di daerah pemilihan termasuk Pati, antara lain jaringan internet yang bisa dinikmati seluruh warga di pelosok sekalipun.

Program tersebut untuk menyongsong revolusi industri 4.0 yang membutuhkan akses internet cepat. Karena itu, Donny mendorong jaringan internet harus segera dilakukan sampai ke pelosok desa.

“Dalam waktu dekat, mau tidak mau, semuanya akan menggunakan koneksi internet. Bagaimana meningkatkan ekonomi daerah? Tentu pelaku UMKM, pengrajin, kelompok tani maupun ternak harus meningkatkan kualitas diri agar tidak hanya mengembangkan usaha konvensional, tetapi juga berbasis internet,” ujar Donny yang saat ini mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Jateng III dari Partai Nasdem nomor urut 9.

Menurutnya, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di daerah-daerah seperti Pati sangat penting. Hal itu mengingat saat ini zamannya sudah mulai serba menggunakan internet.

Donny memperkirakan, segala sesuatu akan bergantung pada internet pada tahun 2020 ke atas, mulai dari penjualan hingga pendidikan. Untuk menyongsong era industri 4.0 tersebut, Donny sudah mulai menyiapkan langkah dan program untuk warga di daerah pemilihannya, yakni Pati, Rembang, Blora dan Grobogan. (Han)