oleh

Donny Imam Priambodo Akan Tingkatkan Ekonomi Warga Pati Lewat Koperasi dan UMKM

PATI – Caleg DPR RI dari Partai Nasdem nomor urut 9, Donny Imam Priambodo akan meningkatkan ekonomi warga Pati dengan memperkuat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), serta lembaga koperasi. Hal itu disampaikan Donny saat bertemu dengan pendukung di Juwana, baru-baru ini.

Donny mengatakan, penguatan lembaga koperasi harus dilakukan dengan benar. Pasalnya, pendirian dan pengawasan koperasi selama ini dinilai belum sesuai dengan spirit dan cita-cita koperasi itu sendiri, sehingga banyak menimbulkan masalah.

Karena itu, Donny yang saat ini duduk di Komisi XI DPR RI akan menguatkan lembaga koperasi yang menerapkan prinsip milik anggota untuk anggota. Jika ada investor masuk, kata Donny, seharusnya tidak bisa langsung masuk ke koperasi.

Namun bila koperasi nanti membuat perusahaan berbentuk perseroan terbatas (PT), PT itu yang nantinya dapat dibiayai investor dari pasar modal. Konsep tersebut merupakan terobosan yang muncul dari gagasan Donny dan belum pernah dilakukan.

“Ini akan kita lakukan. Saya sudah konsultasi dengan teman-teman yang membidangi aset manajemen dan manajemen investasi. Ini bisa dilakukan, saya kira ini bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi di Dapil Jateng tiga, termasuk Pati,” ungkap Donny.

Sementara di bidang UMKM, Donny akan mendorong para pelaku UMKM dengan dukungan internet, termasuk memberikan pelatihan dan pendidikan agar mereka bisa meningkatkan ekonomi secara mandiri.

Menurut Donny, potensi UMKM di Kabupaten Pati sangat luar biasa. Bila terpilih kembali sebagai anggota DPR RI, Donny Imam Priambodo akan mengupayakan pertumbuhan ekonomi dari berbagai sektor, termasuk sektor UMKM. (HAN)

Promo Toyota Fara

Komentar