Divonis 3 Bulan, Kuasa Hukum Sesalkan Putusan Hakim

0

Pati, 5News.co.id-Kuasa Hukum terdakwa Sri Kunaryati, Dio Hermansyah SH menyatakan menyesalkan putusan hakim yang menvonis kliennya 3 bulan penjara. Menurutnya vonis tersebut kurang relevan mengingat banyak fakta baru yang terungkap sepanjang proses pengadilan. Demikian diungkapkan Dio, dihadapan awak media seusai sidang putusan, Selasa (28/8) lalu.

Baca juga: Terungkap, Pertama Kali Korban Datang ke RSI Tanpa Luka Sedikitpun

“Saya menyatakan pikir-pikir dulu, sambil mempertimbangkan langkah-langkah hukum yang memungkinkan,” katanya.

“Ada beberapa upaya hukum yang bisa kami tempuh dalam menyikapi putusan hakim ini, seperti naik banding, kasasi atau peninjauan kembali,” kata Dio menambahkan.

“Nanti kita pertimbangkan dulu, upaya apa yang akan kita tempuh, sambil mengumpulkan bukti-bukti baru,” imbuhnya.

Dio berharap agar majlis hakim bisa lebih jeli dalam menganalisa sebuah kasus hukum, agar skenario untuk memenjarakan orang yang tak bersalah tidak sampai terjadi.

Baca juga: Menyoal Hasil Visum, Penasehat Hukum Akan Laporkan Dokter Ke Mabes Polri

Sementara itu, putri terdakwa Eka Sukma menyatakan bahwa pihaknya juga menyayangkan putusan majlis hakim tersebut. Lebih lanjut Eka menyatakan pihaknya akan terus ‘berunding’ dengan penasehat hukum untuk menentukan upaya-upaya selanjutnya, untuk membuktikan bahwa ibunya tidak bersalah.

“Tadi majlis hakim membacakan hal-hal yang memberatkan terdakwa. Selain hasil visum, hakim mengatakan bahwa hal yang memberatkan adalah terdakwa tidak mengakui perbuatannya. Mau ngakui gimana wong tidak pernah melakukan,” tandas Eka.

“Ibu saya sudah legowo, pasrahkan aja sama yang diatas, katanya gitu. Tapi saya akan terus berusaha untuk membuktikan bahwa ibu saya tidak pernah melakukan perbuatan itu,” tegasnya.(hsn)